DUNIA

Rumah Megah 27 Lantai Milik Triliuner India

Luas rumah ini 37.000 meter persegi, lebih luas dari Istana Versailles di Prancis.

ddd
Jum'at, 15 Oktober 2010, 07:36
Mukesh Ambani, orang terkaya India
Mukesh Ambani, orang terkaya India (AP)

VIVAnews - Pria terkaya India, Mukesh Ambani, dan tiga anggota keluarganya telah pindah ke rumah baru mereka yang diberi nama 'Antillia'--mengambil nama sebuah kota mistis. Akhir bulan ini, Ambani sedang bersiap menjamu tamu-tamu VVIP-nya, salah satunya tak kurang adalah Perdana Menteri India, Manmohan Singh.

Apa yang disebut 'rumah' ini bukanlah rumah pada umumnya. Ini adalah bangunan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai. Laksana hotel berbintang lima, di dalamnya dilengkapi fasilitas kesehatan, gimnastik, studio tari, ballroom, sejumlah lounge, bioskop dengan 50 tempat duduk, dan setidaknya ada satu kolam renang.

Bangunan setinggi 173 meter ini juga memiliki tiga helipad di atap. Sementara di bagian bawah, tersedia area parkir yang mampu memuat 160 mobil sekaligus. Tamu juga tak perlu ngos-ngosan mendaki tangga, sebab sembilan lift siap sedia naik turun setiap saat.

'Antilia' dibangun dari kaca, baja, dan ubin. Juga, dilengkapi dengan taman gantung empat lantai yang dirancang untuk menjaga ruangan tetap dingin di musim panas dan hangat di musim dingin. Dari lantai-lantai atasnya, penghuni bisa menikmati pemandangan spektakuler Mumbai dan Laut Arab.

Jika luas seluruh lantai digabungkan, luas rumah ini mencapai 37 ribu meter persegi--lebih luas dari Istana Versailles di Prancis. Untuk merawatnya supaya tetap rapi dan kinclong, dibutuhkan 600 staf rumah tangga.

Tak perlu heran bagaimana Ambani mampu membangun rumah semegah ini. Pria berusia 53 tahun ini bukan hanya orang paling kaya di India, tapi juga berada di urutan keempat manusia paling makmur sejagat. Saat ini, kekayaan Ambani mencapai sekitar US$29 miliar alias sekitar Rp261 triliun! Namun, empat tahun lagi, kekayaannya diperkirakan membengkak menjadi US$62 miliar. Majalah Forbes memprediksi ia akan berada di tahta orang terkaya sedunia pada tahun 2014.

Ambani adalah pemilik Reliance Industries, konglomerasi bisnis India yang bergerak di bidang petrokimia, pertambangan, pembangkit, serta minyak dan gas. Kini, kerajaan bisnisnya terus merangsek ke berbagai bidang. (Daily Mail | kd)

Baca juga:

Lima negara super makmur di dunia

Semua tentang mobil murah

Pernikahan mahal ala si seksi dan si playboy

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
p_Rem
02/02/2011
kalo GAYUSSS buat rumah seperi itu .... munkin g y???????
Balas   • Laporkan
m4s4m1
25/10/2010
bukannya lebih baik jangan bermegah megahan.... http://www.bossluarbiasa.com/?id=kdh1k4
Balas   • Laporkan
Gantank
18/10/2010
masyaallah.... orang tersebut diberi karunia yang begitu melimpah... tapi kira2 seimbang ngak yah untuk kepentingan membantu orang2 miskin yang ada disana. mudah2an yah.... gluck, gantank
Balas   • Laporkan
farid
18/10/2010
kalo menurutku harta itu ujian. percuma kalo cm merasa kenikmatan didunia saja. mudah2an org india itu g lupa bwt b'amal.
Balas   • Laporkan
dewi Hk
18/10/2010
wow kaya sekali , kenapa tidak di siarkan atau di beritakan dia juga penyatun atau dermawan ke orang miskin yaaaaa......kalau di beritakan dua duanya semua orang pasti agkat jari deh....iya nggak .....?
Balas   • Laporkan
MeLon ChocolateCreame
18/10/2010
he was an influential person! success that he achieved, of course, commensurate with his hard work .. good work indeed. easy - I hope all the people in the world could be given a chance to escape poverty :D
Balas   • Laporkan
Panji Asmoro Bangun
15/10/2010
india mempunyai kesenjangan sosial yang sangat jomplang, yang kaya sangat kaya yang miskin sangat miskin.
Balas   • Laporkan
nehijan
15/10/2010
kalo orang india kaya kenapa ya bangun rumah musti pake ruang buat nari wakak
Balas   • Laporkan
ARRIEF
15/10/2010
MAU BIKIN KOST-KOSTAN KALIIII?????
Balas   • Laporkan
dindanovi
15/10/2010
Hahaha, lucu banget sih!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com