Politisi Israel: Ahmadinejad Harus Ditembak

Mahmoud Ahmadinejad membalas sambutan rakyat Lebanon
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Pemerintah Iran membantah rumor bahwa Presiden Mahmoud Ahmadinejad dijadwalkan melemparkan batu ke arah Israel dari Lebanon saat mengunjungi suatu kota di dekat perbatasan kedua negara, Kamis 14 Oktober.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Kendati tidak terwujud, seorang anggota parlemen Israel (Kenisah) sempat menganggap serius isu itu. Dia bahkan minta militer Israel menembak Ahmadinejad bila sampai melempar batu.

“Jika Ahmadinejad berada dalam jangkauan tembak angkatan bersenjata Israel saat dia hendak melemparkan batu, dia tidak akan dapat pulang hidup-hidup,” ujar anggota parlemen Israel, Arye Eldad, pada Rabu, 13 Oktober 2010, seperti dilansir dari laman Jerusalem Post.

Eldad menyamakan Ahmadinejad dengan diktator Nazi, Adolf Hitler. Dia mengatakan bahwa siapapun yang menembak mati Ahmadinejad nanti, maka dia akan mengubah sejarah dan menyelamatkan banyak warga Israel.

“Seperti pada Perang Dunia II, jika saja ada yang dapat membunuh Hitler, dia akan dapat merubah sejarah dan pastinya akan merubah nasib warga Yahudi,” ujar dia lagi.

Eldad adalah anggota Israel dari partai Serikat Nasional yang menentang negara Palestina merdeka. Eldad mengatakan bahwa penduduk Yahudi di Israel tidak akan pernah lagi mengalami pemusnahan masal yang diduga dilakukan Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

“Negara Israel, yang dibentuk agar warga Yahudi dapat mengatur nasibnya sendiri dan tidak akan pernah menghadapi bahaya pemusnahan, saat ini berada dalam posisi yang terancam. Di selatan Lebanon, terdapat orang yang menolak keberadaan kita dan ingin memusnahkan kita,” ujar Eldad merujuk kepada Ahmadinejad yang mengunjungi kota di selatan Lebanon, Bint Jbeil.

Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024