DUNIA

Hizbullah Hadiahi Ahmadinejad Senapan Israel

“Saya menyambutmu, saudaraku, yang berada di belakang perlawanan para pejuang tertindas"

ddd
Jum'at, 15 Oktober 2010, 14:53
Mahmoud Ahmadinejad menerima cenderamata senapan serbu dari pemimpin Hisbullah
Mahmoud Ahmadinejad menerima cenderamata senapan serbu dari pemimpin Hisbullah (AP Photo/Hezbollah Media Office)

VIVAnews - Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menerima cenderamata istimewa dari pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, di tengah lawatan di Lebanon, Kamis 14 Oktober 2010. Hadiah itu berupa sepucuk senapan serbu milik seorang tentara Israel, yang direbut Hizbullah dalam perang tahun 2006.

Kantor berita Iran, IRNA, peristiwa itu berlangsung saat Ahmadinejad dan Nasrallah bertemu di Kedutaan Besar Iran di ibukota Lebanon, Beirut. Mereka membicarakan kunjungan bersejarah Ahmadinejad dan perkembangan di kawasan tersebut.

Kemunculan Nasrallah ini sangat jarang terjadi, karena pemimpin Hizbullah ini lebih banyak menghabiskan waktunya di bunker rahasia sejak pertempuran antara Hizbullah dengan angkatan bersenjata Israel di Lebanon selatan pada 2006.

Sebelumnya, Nasrallah pada Rabu kemarin menyambut kedatangan Ahmadinejad melalui sebuah rekaman video. Sebagai pemimpin negara yang mendukung Hizbullah, Ahmadinejad sudah disambut secara khusus oleh ribuan pengikut Nasrallah.

“Saya menyambutmu, saudaraku, yang berada di belakang perlawanan para pejuang yang tertindas,” ujar Nasrallah pada video tersebut.

Sebelum mengakhiri kunjungan dua hari di Lebanon, Kamis 14 Oktober 2010, Ahmadinejad mengatakan bahwa rakyat di Lebanon selatan menjadi penentu masa depan kawasan tersebut. Dia mengatakan bahwa rakyat Lebanon telah menentukan sikapnya dalam melawan Israel dalam memperebutkan wilayah itu.

“Tidak ada seorang pun yang punya hak untuk memutuskan nasib mereka, karena mereka sendirilah yang akan menentukannya,” ujar Ahmadinejad yang dikutip dari laman stasiun televisi Press TV.

Selama di Lebanon, Ahmadinejad bertemu dengan para pejabat tinggi, pemimpin politik, akademisi dan mahasiswa di negara tersebut. Ahmadinejad juga berpidato di kota Beirut dan Bint Jbeil di selatan Lebanon yang berbatasan dengan Israel. Pada Kamis malam, Ahmadinejad kembali ke negaranya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ekasetyarini
16/10/2010
pesen dr iran bwt tola - tole www.holocartoons.com wakakakakakakakkkk cocok banget pic nya
Balas   • Laporkan
INDRA GANA
15/10/2010
Allahuakbar.. hidup Hisbullah !! hidup Nasrallah!! Jaya Ahmadinejad>>>
Balas   • Laporkan
tola-tole
15/10/2010
aneh, senapan curian aja dibanggakan, kalau made in sendiri baru dibanggakan, dasar coment-coment gak bermutu, ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
Balas   • Laporkan
tola-tole | 15/10/2010 | Laporkan
lo jangan salah, dalam perang ada kalah ada menang, tapi coba aja kalau gak percaya kalao israel perang sama iran siapa yang menang, pastilah israel!!!dulu sdh terjadi dikeroyok siriah, mesir, lebanon, iran eh ,tetep menang tuh, huahahaha....itu fakta bun
la kabala | 15/10/2010 | Laporkan
Tole, anda harusnya prihatin, senapan itu di rampas dr yang dianggap "umat pilihan tuhan" masa "umat pilihan tuhan" koq senjatanya bisa dirampas??? wkwkwkwkwkwk
asok
15/10/2010
janganlah mencampur urusan politik dengan agama....urusin negara kita sendiri indonesia..ga perlu urusin negara orang lain...indonesia tuh yang perlu diperhatikan...jangan sok pahlawan begitulah...tong kosong nyaring bunyinya...kencing saja belon lurus..
Balas   • Laporkan
iindra
15/10/2010
Semoga Tuhan memberikan kesehatan kepada ke- 2 pemimpin ini, melindungi dan memudahkan jalan perjuangan mereka....amin
Balas   • Laporkan
ahmad yani
15/10/2010
bayangin ja seandaix smua pemimpin negera arab seperti ahmadinejad.. alangkah jayax dunia muslim, israel tidak akan berani untuk menzalimi bangsa palestina... palagi klo presiden indonesia ikut waduh bakalan tak terkalahkan...
Balas   • Laporkan
Ch4ndZ
15/10/2010
Allahu Akbar,,, Allahu Akbar,, Allahu Akbar,, Semoga semua umat muslim di dunia ini bisa bersatu seperti ke-dua tokoh tersebut,,, Hapus israel dari peta dunia!!!
Balas   • Laporkan
El Imam
15/10/2010
Allahu Akbar..Allahu Akbar..Dua pemimpin besar Islam bertemu menyerukan perlawanan terhadap kaum zionis israel..Kapan pemimpin 'Indonesia' akan menyerukan perlawanan terhadap zionis israel secara trbuka seperti kedua pemimpin trsbt??..I Like Ahmadinejad
Balas   • Laporkan
M. Saputra
15/10/2010
Sangat salut dengan presiden Iran Ahmadinejad, dialah satu-satunya pemimpin di Dunia ini yang tidap perhan sedikitpun merasa takut terhadap kebiadaban zionis Israel dan sekutunya amerika serikat. Semoga Allah SWT selalu melindunginya. AMIN
Balas   • Laporkan
mujahiddin
15/10/2010
indonesia rindu pemimpin seperti ahmadinejad
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com