Perempuan Cantik 20 Tahun Jadi Kepala Polisi

Marisol Valles Garcia
Sumber :
  • AP Photo / Raymundo Ruiz

VIVAnews - Marisol Valles Garcia, seorang perempuan cantik berusia 20 tahun, disumpah menjadi Kepala Kepolisian Praxedis Guadalupe Guerrero, sebuah kota kecil berpenduduk 8.500 di Meksiko. Valles memimpin kepolisian karena tak ada orang lain yang mau melakukannya.

Meski kota kecil, kota di perbatasan dengan Amerika Serikat ini menjadi bagian dari perang obat bius. "Dia satu-satunya orang yang menerima pekerjaan itu," kata seorang pejabat kota itu seperti dilansir NY Daily News, 20 Oktober 2010 waktu setempat.

Meski terkesan tak berpengalaman, Valles sebenarnya sedang mendalami studi kriminologi, sebuah studi yang memang relevan dengan pekerjaan yang resmi dijabatnya mulai Rabu itu.

Kota kecil ini menjadi arena pertempuran dua kartel obat bius. Mereka telah membunuh pejabat polisi dan walikota sebelumnya.

Valles yang memiliki seorang bayi ini mengatakan, keadaan ini memang menakutkan. "Kami semua takut di Meksiko saat ini. Namun kami tak bisa membiarkan ketakutan mengalahkan kami," kata dia setelah diambil sumpah.

Sebagai Kepala Polisi, Valles membawahi 12 personel polisi. Valles memerintahkan mereka pergi mengecek rumah-rumah, mencari elemen kriminal yang pekan lalu membunuh delapan orang.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Baca juga:

Pria Ini Nikahi 2 Wanita Dalam 1 Hari

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Pesona model seksi berlengan buntung

Menteri yang dicopot dan digeser SBY

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024