DUNIA

China Bangun Hotel 15 Lantai dalam 6 Hari!

Meski dibangun dalam waktu sekejap, bangunan ini tidak ecek-ecek. Lihat videonya!
Sabtu, 13 November 2010
Oleh : Elin Yunita Kristanti
China bangun hotel 15 lantai dalam waktu 6 hari

VIVAnews -- China sungguh luar biasa. Tak hanya kekuatan ekonominya yang mampu membuat Amerika Serikat dan Jepang ketar-ketir, produktivitas dan efisiensi para pekerjanya pun patut diacungi dua jempol.

Bayangkan, sebuah perusahaan konstruksi di Kota Changsa, China berhasil menyelesaikan pembangunan hotel 15 lantai dalam waktu hanya 6 hari. Namanya Hotel Ark.

Lucu membayangkan bagaimana reaksi warga Changsa yang sedang bepergian seminggu misalnya, tiba-tiba pulang dan mendapati gedung 15 lantai berdiri tiba-tiba.

Meski dibangun dalam waktu singkat, hotel ini bukan konstruksi ecek-ecek. Dilengkapi kedap suara, dan struktur yang diklaim tahan gempa sampai kekuatan 9 skala Richter.

Apa rahasia hotel setinggi itu bisa dibangun dalam sekejab? Ternyata, perusahaan konstruksi itu memakan bahan fabrikan yang langsung bisa dirakit -- berupa kolom-kolom beton.

Dan hebatnya, meski bekerja dalam kondisi terburu-buru, tak ada satupun pekerja yang terluka. Dan karena bahan-bahan telah disiapkan dan dicetak sedemikian rupa, tak ada tumpukan sisa-sisa bahan bangunan yang berserakan di lokasi pembangunan.

Penasaran dengan bagaimana hotel dibangun dalam waktu singkat. Lihat videonya di sini

(The Upshot via Yahoo! News) (sj)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found