2 Desember 2008

Mahkamah Konstitusi Pecat PM Thailand

Somchai Wongsawat
Sumber :
  • AP Photo/Apichart Weerawong

VIVAnews - Tepat dua tahun lalu, Mahkamah Konstitusi (MK) Thailand memecat Perdana Menteri Somchai Wongsawat. Pasalnya, dia terbukti bersalah turut melakukan kecurangan pemilihan umum (Pemilu). Partai Kekuatan Rakyat yang dia pimpin juga dibubarkan. 

Somchai pasrah atas keputusan itu. “Saya telah melakukan yang terbaik dalam memerintah negara ini,” kata Somchai seperti dikutip harian The Nation.

Somchai sedang memimpin rapat kabinet di Chiang Mai ketika MK mengeluarkan keputusan untuk membubarkan tiga partai yang berkoalisi, yaitu Partai Kekuatan Rakyat, Chart Thai, dan Matchima Thipataya. Pasalnya, pimpinan ketiga partai tersebut bertindak curang dalam pemilu akhir Desember 2007.

Somchai saat itu terpaksa pindah kantor dari Bangkok ke Chiang Mai karena Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Don Mueang di Bangkok ditutup akibat kepungan partai oposisi, Partai Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD).

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024