Liverpool Latih NU & Muhammadiyah

Ian Rush
Sumber :
  • Google

VIVAnews -  Liverpool FC mulai akhir pekan ini mendekati anak-anak sekolah dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Selama sembilan hari, akademi salah satu klub sepakbola terkemuka asal Inggris itu akan melatih mereka di bawah pengawasan mantan striker legendaris klub tersebut, Ian Rush.

Demikian diungkapkan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Martin Hatfull. "Kami sangat senang bahwa tim Liverpool Football Club Academy telah setuju untuk bekerja sama dengan organisasi mitra terbaik kami, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama," kata Hatfull dalam pernyataan kepada VIVAnews.com.

Menurut Kedutaan Besar Inggris, Sekolah sepak bola Liverpool Football Academy mengunjungi Jakarta selama 4 – 12 Desember 2010. Ini bagian dari kunjungan resmi Ian Rush sebagai duta besar Liverpool Football Club untuk bidang Pembangunan Sekolah Internasional dan meresmikan sekolah percobaan di Jakarta.
 
Menurut Hatfull, sepakbola bukan hanya sebuah olah raga yang populer di Inggris dan Indonesia, namun itu juga "olah raga dapat membantu para siswa untuk menjalin hubungan pertemanan antar sekolah dan juga membangun kepercayaan dan kerja tim dalam mencapai impian mereka," kata Hatfull.

Pelatihan ini akan melibatkan sekitar 350 anak berusia 8-14 tahun, termasuk siswa-siswa dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama. Mereka akan berkumpul bersama untuk mendapatkan pelatihan khas Liverpool yang akan dipimpin oleh Ketua Pelatih Adam Flynn dan didukung oleh Ian Rush. 

Program itu diprakarsai Kamar Dagang Inggris (Britcham) dan Asian Soccer Academy. "Kami juga senang bahwa semua yang terkait dengan kunjungan ini akan dikerjakan dengan gaya ‘Liverpool’ termasuk fokus yang spesifik dalam berhubungan langsung dengan para fans setia Liverpool, Big Reds, melalui payung program ‘Giving Kids A Sporting Chance,’" ujar Direktur Eksekutif Britcham, Chris Wren. (kd) 

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024