Marty Natalegawa Dapat Kaos Timnas Jepang

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa,  menandatangani kesepakatan Memorandum of Cooperation (MoC) dengan Menteri Luar Negeri Jepang, Seiji Maehara.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Usai penandatangan, pejabat kedua negara melakukan working breakfast alias sarapan pagi sambil membicarakan isu-isu terkini.  Acara itu juga dihadiri Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, di Nusa Dua, Bali, Jumat 10 Desember 2010.

Dalam acara sarapan pagi para petinggi dua negara itu dibicarakan beberapa hal. Sambil sarapan, para pejabat membicarakan soal kerjasama ekonomi bilateral dan regional.

Pembahasan juga tidak hanya soal kedua negara tapi juga konflik Korea Utara dan Korea Selatan. Usai working breakfast, masing-masing menteri luar negeri dari dua negara memberikan cinderamata.

Seiji Maehara dan Marty Natalegawa saling menukar buah tangan. Marty memberikan Seiji miniatur kereta api. "Saya memang suka kereta api," kata Seiji usai menerima cinderamata itu.

Giliran Marty mendapat hadiah. Hadiah cinderamata yang diterima Marty cukup unik, yakni kaos tim nasional kesebelasan Jepang. Marty mendapat kaos timnas Jepang berwarna biru dengan nomor punggung 10 dengan nama 'Marty'.

Marty terlihat sangat senang mendapat kaos bola tim nasional Jepang. Menurut Seiji, Marty sangat suka sekali sepakbola.

Nomor punggung 10 dalam dunia sepakbola merupakan nomor andalan. Tren ini terjadi saat Diego Maradona masih berada di timnas Argentina. Pada Piala Dunia 2010, nomor punggung 10 di timnas Jepang dipakai Shunsuke Nakamura. Nakamura merupakan salah satu pemain legendaris Jepang.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024