Pangeran Charles Pakai Mobil Anti Peluru

Mobil Pangeran Charles diserang
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Pangeran Charles diketahui keluar istana dengan mobil anti peluru, setelah mengalami serangan dari para pengunjuk rasa beberapa hari lalu.

Pangeran Kerajaan Inggris berusia 62 tahun itu menggunakan mobil Bentley yang juga anti bom dengan diiringi lebih banyak petugas keamanan. Salah satu mobil yang mengiringinya adalah milik militer Inggris, Scotland Yard seharga £150.000 atau sekitar Rp1,3 miliar.

Mobil tersebut dilengkapi dengan perlengkapan keamanan tambahan senilai £100.000 atau setara Rp901 juta. Termasuk kaca anti peluru dan sistem pelacakan satelit.

Sebuah mobil warna perak yang berisi polisi tidak berseragam juga ikut dalam rombongan keamanan tersebut. Terdapat juga empat petugas yang menggunakan motor besar.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Petugas dalam jumlah yang lebih banyak juga berjaga di depan gerbang museum Yahudi di Camden, London Utara saat kedatangan Pangeran Charles.

Pengamanan ini memang jauh lebih ketat dibandingkan Kamis lalu, 9 Desember 2010. Saat itu, Pangeran Charles dan istrinya Camilla dalam perjalanan menggunakan mobil Rolls-Royce diserang pengunjuk rasa yang memprotes kenaikan biaya pendidikan. Kaca mobil yang mereka tumpangi rusak karena diserang dengan tongkat.

"Dengan melihat kejadian sebelumnya, sangat jelas Bentley harus digunakan bila ada kerusuhan di jalanan. Butuh lima orang menggunakan palu dan waktu setengah jam untuk bisa meretakkan jendela. Ini benar-benar keras," kata salah satu petugas seperti dikutip dari The Sun, Rabu 15 Desember 2010. (art)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024