Vatikan Kritik Skandal Seks Berlusconi

PM Italia, Silvio Berlusconi
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Skandal seksual yang menimpa Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, membuat pemerintahan Tahta Suci Vatikan khawatir. Vatikan mengikuti terus kasus tuduhan hubungan seks Berlusconi dengan pelacur wanita di bawah umur bernama Karima El Mahrough atau dikenal dengan nama Ruby.

“Tahta Suci mengamati masalah di Italia ini dengan seksama, dan khususnya, merasa khawatir,” ujar Menteri Luar Negeri Vatikan, Kardinal Tarcisio Bertone, dilansir dari laman The Wall Street Journal, Jumat, 21 Januari 2011.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pemerintahan sayap kanan-tengah Berlusconi telah sejak lama menganut ajaran gereja Katolik konservatif Vatikan. Karena itu, Vatikan sebisa mungkin tidak memberikan kritik terhadap gaya hidup Berlusconi yang terkenal gemar  pesta seks dengan wanita muda. Komentar Vatikan kali ini terhitung langka.

Berlusconi saat ini tengah menjalani pemeriksaan polisi terkait tuduhan dia telah membayar seorang pelacur di bawah umur asal Maroko itu pada pertengahan tahun lalu. Menyewa seorang pelacur memang diperbolehkan oleh undang-undang Italia, namun Ruby kala itu baru berusia 17 tahun, masuk usia anak-anak di Italia.

Baik Berlusconi maupun Ruby membantah telah melakukan hubungan seksual tersebut. Berlusconi dikenal publik atas berbagai skandal seksualnya dengan beberapa wanita penghibur. Dia dikatakan sering mengadakan pesta seks dengan dua orang pelacur di villanya di Milan. Seorang pelacur, Patrizia D’Addario, mengatakan bahwa dia dan Berlusconi berhubungan seks pada malam Obama dipilih sebagai presiden.

Berlusconi tidak sedikitpun merasa bersalah dengan gaya hidupnya  tersebut. Dia bahkan mengatakan “Saya suka hidup ini, saya suka wanita,” dan “Saya bukan orang suci.”

Hal ini disayangkan oleh Vatikan yang menyerukan semua pejabat pemerintahan haruslah juga menjunjung tinggi moral yang baik.

“Gereja mendesak dan mengundang semuanya, terutama mereka yang mempunyai tanggung jawab di pemerintahan, politik dan pengadilan, untuk berkomitmen lebih tinggi dalam meningkatkan moral, rasa keadilan dan kebenaran,” ujar Bertone. (umi)

Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024