DUNIA

Muncul Lagi, Rekaman Suara Osama bin Laden

Isinya, bin Laden mengusir Perancis dan menyandera seorang wartawan Perancis.

ddd
Sabtu, 22 Januari 2011, 07:44
Osama bin Laden
Osama bin Laden (AP Photo)

VIVAnews - Osama bin Laden muncul lagi. Kali ini dalam sebuah rekaman suara. Dia menyatakan telah membebaskan wartawan Perancis yang diculik laskar militan yang sedang berperang dengan militer Perancis di Afghanistan, dan lalu menyanderanya.

"Kami mengulangi pesan yang sama kepada kalian (Perancis)," demikian bunyi rekaman itu sebagaimana disiarkan Al Jazeera, Jumat waktu setempat, 20 Januari 2011. "Pelepasan tahanan kalian (Perancis) dari tangan saudara-saudara kami tergantung pada penarikan tentara kalian dari negara kami."

Seorang pejabat antiteroris Amerika Serikat, seperti dikutip CNN, menyatakan tidak bisa memastikan apakah bin Laden memang benar memiliki sandera. Seorang pejabat lain menyatakan belum dapat dipastikan apakah rekaman terbaru itu benar atau palsu. "Tapi, sejauh ini belum pernah ada rekaman yang dianggap palsu," katanya.

Kata dia, pesan bin Laden kali ini hanya berfungsi sebagai sinyal bahwa dia masih di luar sana.

Dalam rekaman itu, si empunya suara meyakinkan bahwa dia adalah memang Osama bin Laden, pemimpin Al Qaeda. Dia memperingatkan pemerintah Perancis yang bersekutu dengan Amerika Serikat, untuk segera hengkang dari bumi Afghanistan.

"Presiden (Nicholas) Sarkozy, Anda keluar dari Afghanistan!" serunya dengan nada galak.

Atas beredarnya rekaman suara itu, Pemerintah Perancis mengatakan tidak akan hengkang dari Afghanistan. "Kami bertekad terus tinggal bersama sekutu kami demi rakyat Afghanistan," Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Perancis, Bernard Valero, menegaskan. (kd)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ading.motocare
02/12/2011
dajjal amerika...dajjal yahudiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..............
Balas   • Laporkan
k4n6 234
22/07/2011
Osama dan apapun namanya adalah rekayasa Amerika ( Yahudi ) untuk menghancurkan Islam. Pel;edekan WTC merupakan rekayasa Yahudi dan Amerika, mereka rela membunuh warganya sendiri sebagai kedok untuk melanjutkan perang salib mereka....
Balas   • Laporkan
gue ahyar
22/01/2011
AMERIKA yang katanya adidaya dan super power yang dibantu antek antek sekutu, mempunyai alat alat canggih dan hebat sampai hari ini dan detik ini belum bisa menangkap seorang OSAMA BIN LADEN yg masih menghantui dunia dengan terorisme!!!!? TUHAN maha tau.
Balas   • Laporkan
kt7799
22/01/2011
amerika dan sekutunya ga' pantes mginjakkan kakinya di negeri Afganistan,karna merekalah penyebab atas konflig berkepanjangan ini, harus berapa lagi nyawa tak berdosa melayang karna ulah kalian, Allah takkan pernah mengampuni dosa2 kaian.
Balas   • Laporkan
supriyantonaurah | 02/05/2011 | Laporkan
Amin


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id