8 Februari 1952

Elizabeth II Warisi Kerajaan Britania Raya

Ratu Elizabeth II (tengah) dan suaminya, Pangeran Phillip
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews – Tepat 59 tahun yang lalu, Elizabeth Windsor dinyatakan berhak mewarisi Kerajaan Britania Raya (Inggris) yang ditinggalkan ayahnya. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Menurut laman stasiun televisi BBC, keputusan itu diambil dua hari setelah Raja George VI wafat atau pada saat putri sulungnya, Elizabeth, baru pulang dari tur di Afrika bersama suami.

Dengan demikian, Putri Elizabeth menjadi ratu pada usia 25 tahun. Namun, acara penobatan Elizabeth sebagai Ratu Britania Raya baru dilakukan pada 2 Juni 1953.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor, dia lahir di kota London pada 21 April 1926. Ia menikah dengan Pangeran Philip, seorang bangsawan keturunan Yunani dan Denmark, pada 20 November 1947.

Elizabeth dan Philip saat itu telah memiliki dua anak, yakni Pangeran Charles yang lahir tahun 1948 serta adiknya Anne yang berusia dua tahun lebih muda.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024