DUNIA

VIDEO: Tiga Tewas Ditanduk Banteng Hitam

Tak seperti di Spanyol, festival menantang banteng di Kolombia bisa dilakukan penonton.
Jum'at, 25 Februari 2011
Oleh : Ita Lismawati F. Malau
Ilustrasi menantang banteng

VIVAnews - Tradisi adu banteng ala matador di Spanyol  juga ada di Kolombia. Di negeri itu, atraksi ini lebih sohor dengan nama Coralejas. Baru-baru di kota Sabanalarga, festival ini menelan tiga korban jiwa. Diseruduk hewan itu hingga ajal.

Ketiga korban luka parah di bagian perut dan leher. Satu tewas di tempat, sementara dua lainnya menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Publik mengecam festival itu. Tapi Walikota Sabanalarga, Carlos Roca menuding ketiga korban yang tewas itu sedang mabuk. Itu sebabnya mereka terlihat tidak fokus dan tidak konsentrasi saat menghadapi si banteng yang mengamuk.

Dalam video yang menanyangkan atraksi maut ini, terlihat sejumlah penonton turun ke arena membantu para korban. Tapi sayang mereka tidak selamat.  Untuk menonton aksi itu, klik di sini.

Atraksi di Kolombia itu memang berbeda dengan aksi di Spanyol. Jika di Spanyol yang menghadapisi banteng adalah matador profesional yang sudah terlatih,  di Kolombia atraksi ini dijadikan ajang adu nyali para pria. Penonton, asal bernyali,  bisa turun ke gelanggang, berhadapan dengan si banteng.

 

 

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found