VIDEO: 1600 Ayam Ikut Lomba

Adu ayam
Sumber :
  • Wikimedia Commons

VIVAnews - Ayam juga bisa" tertawa" terkekeh-kekeh. Tidak percaya? Dengarlah suara mereka dalam video ini. Sekurangnya 1600 ayam pamer suara berkokok yang mirip dengan tertawa.  Dan mereka tidak sembarang "tertawa". Ribuan ayam itu "tertawa" guna memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Selatan.

Karena ini lomba, maka para ayam itu berusaha menunjukkan suara yang paling bagus, jauh lebih merdu dan unik dari kokok di pagi hari. Lomba di bagi dalam beberapa kategori. Ada kategori slow dan apa pula yang kategori irama dangdut.

Kemenko Perekonomian Ungkap Besarnya Gap Pasokan Pangan: 50 Persen Terpusat di Pulau Jawa

Si pemenang akan dinobatkan sebagai Ayam Khas Bugis.

Sesungguhnya bukan cuma si ayam yang menentukan menang atau tidak, tapi juga tuan si ayam. Itu sebabnya, dalam lomba ini para pemilik ayam itu selalu setia di samping ayamnya dan dalam berbagai gaya memberi semangat. Ada yang menepuk-nepuk dada si ayam, ada pula yang sambil bergoyang-goyang. Yang lain berusaha "menyuap" si ayam dengan susu, agar mau berkokok unik.

Daftar Harga Pangan 20 Maret 2024: Bawang hingga Telur Naik

Suara unik dan lucu juga akan menentukan harga si ayam. Jika lucu dan sungguh menghibur, harga jualnya bisa  Rp 10 juta. Dan sang juara, si Ayam Khas Bugis tadi harganya menukik di atas Rp 20 juta.

Penasaran dengan lomba ayam tertawa? 

Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah Sarankan Tak Pelihara Kucing di Rumah, Lebih Baik Pelihara Ayam

Baru-baru ini Ustaz Khalid Basalamah menyarankan untuk tidak memelihara kucing di rumah karena najis. Ia menyarankan untuk lebih memelihara ayam karena bisa dimakan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024