KBRI Tokyo Pulangkan 33 ABK ke Indonesia

Tsunami hantam Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Keichi Nakane

VIVAnews - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo kembali mengevakuasi 33 Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia yang selamat dari bencana tsunami di Kesennuma, Prefektur Miyagi, Minggu siang, 20 Maret 2011.

Ke-33 ABK tersebut telah tiba di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) sejak diungsikan dari Kesennuma pada Jumat lalu. Mereka adalah ABK dari tiga kapal, yaitu delapan ABK Kinei Maru Nomor 31, delapan ABK Taiki Maru Nomor 71, dan 17 ABK Yahata Maru Nomor 35.

"Mereka akan tiba Minggu malam di Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) dengan pesawat Garuda via Denpasar," kata Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana, Andi Arief, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Minggu 20 Maret 2011.

Saat ini, dia menjelaskan, tercatat 32 pengungsi WNI yang sedang berada di SRIT.

Sebelumnya, KBRI di Tokyo dan Tokyo Electric Power Company (TEPCO) juga melaporkan tingkat radiasi di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima I (Daiichi) terus menurun sejak proses pendinginan reaktor dengan penyemprotan air.

Proses penyemprotan air pada reaktor Nomor 3 yang dilakukan oleh Tokyo Fire
Department selama 13 jam telah berakhir pada Minggu subuh, 20 Maret 2011.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan
Nikita Mirzani

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke

Nikita Mirzani sempat menyinggung kandasnya jalinan asmaranya dengan mantan ajudan Prabowo Subianto itu lantaran kecewa.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024