Penyanyi Hip Hop Ini Tertembak di Haiti

Wyclef Jean
Sumber :

VIVAnews - Penyanyi hip hop, Wyclef Jean yang mendukung salah satu calon presiden Haiti tertembak satu hari menjelang pemilihan presiden di Haiti. Tangan penyanyi ini terserempet peluru.

Aksi penembakan tersebut terjadi di wilayah Delmas, Port-au-Prince pada Sabtu malam lalu.  Penembakan itu diungkapkan direktur program Jean Yele Foundation, Joe Mignon. Kini mantan personil The Fugees itu berada di rumah sakit dan menjalani perawatan.

Seperti dikutip dari Telegraph.co.uk, penyanyi asal Haiti ini memang terkenal aktif dalam kampanye presiden di negara yang sempat tertimpa gempa pada awal tahun 2010 lalu itu.

Ia mendukung temannya, sesama musisi, Michel 'Sweet Micky' Martelly. Martelly merupakan salah satu calon dari dua calon presiden. Martelly bersaing dengan mantan First Lady, Mirlande Manigat. Pemungutan suara dilakukan pada Minggu kemarin.

Tahun kemarin, Jean juga sempat mengajukan diri untuk menjadi calon presiden di negara asalnya itu. Pada saat itu, Jean merasa percaya diri bisa mendapat dukungan luas dari banyak warga Haiti. Di AS, Jean termasuk penyanyi hip-hop yang populer dan pernah meraih penghargaan musik bergengsi, Grammy Award, bersama The Fugees setelah menerbitkan album laris, "The Score."

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Baca juga: Bocah Tiga Tahun Candu Alkohol

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024