Osama Tewas, AS Peringatkan Warganya

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Amerika Serikat segera mengumumkan peringatan berkunjung (travel alert) bagi warganya di seluruh penjuru dunia sesaat setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan kematian pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden.

Dilansir dari Associated Press, Senin 2 Mei 2011, Departemen Luar Negeri AS telah mengirim surat peringatan ini ke seluruh kedutaan negara tersebut di berbagai negara untuk mengantisipasi munculnya kekerasan dan anti-amerika setelah tewasnya Osama dalam satu misi khusus militer AS.

Dalam suratnya, Departemen Luar Negeri AS mengimbau warganya membatasi perjalanan ke luar rumah atau hotel yang mereka tempati mengingat situasi yang tidak stabil.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Selain itu, warga AS di seluruh penjuru dunia juga diingatkan untuk menghindari pertemuan massa dan aksi demonstasi.

Dalam surat juga disebutkan bahwa kedutaan AS akan terus memberi pelayanan sejauh ada jaminan keamanan. Meski demikian, kedutaan dan konsulat bisa saja ditutup sementara waktu dan menunda pelayanan publik, tergantung situasi dan kondisi. (umi)

Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024