Osama Tewas, TNI-Polri Tingkatkan Kewaspadaan

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, mengatakan TNI dan Kepolisian akan melakukan penjagaan khusus terkait tewasnya Osama Bin Laden. Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan balik dari tewasnya Osama bin Laden.

"Kita TNI dan Polri akan melakukan penjagaan khusus terkait tewasnya Osama bin Laden," kata Panglima TNI saat menggelar konferensi pers di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin 2 Mei 2011.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan penjagaan ini dimaksudkan sebagai upaya antisipasi cepat aparat keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Meski begitu Panglima mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan kepada TNI dan Polri jika ada hal-hal yang tidak biasa dan mencurigakan.

"Ini juga perlu bantuan dari masyarakat, bila ada hal-hal yang tidak seperti biasanya agar diinformasikan kepada aparat keamanan dari TNI maupun Polri," ujar Panglima TNI.

Seperti yang diketahui, Osama dikabarkan tewas dalam operasi khusus gabungan Amerika dan Pakistan. Pemimpin serangan WTC dan Pentagon tersebut setidaknya mengalami satu luka tembak di bagian kepala. Tidak disebutkan, berapa luka tembak yang menewaskan Osama bin Laden.

Presiden Amerika serikat, Barrack Obama sendiri telah memastikan bahwa Osama telah tewas. "Setelah baku tembak, jasad Osama dibawa ke otoritas Amerika di Afghanistan," ujar Obama.

Obama memberikan pesan khusus kepada para korban tewas menara kembar WTC. "Keadilan telah diwujudkan," tegas Obama.

Osama diburu sejak sekitar 10 tahun. Ia disebut sebagai aktor dari serangan menara kembar WTC dan gedung Pentagon yang menewaskan sekitar 3.000 orang. "Kematian bin Laden merupakan pencapaian yang paling signifikan dari bangsa ini untuk mengalahkan jaringan Al Qaeda," tegas Obama. (eh)

Viral Ramalan Hard Gumay Soal Chandrika Chika: Kurangi Aktivitas yang Banyak Melanggar Aturan
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024