Tak Jelas, Tempat Osama Dimakamkan

Osama bin Laden Tewas
Sumber :
  • AP Photo/Al Jazeera

VIVAnews - Jenazah Osama bin Laden dikabarkan dibuang ke laut setelah tewas dalam baku tembak dengan pasukan khusus AS. Kabar itu muncul beberapa saat setelah Presiden AS, Barack Obama, mengabarkan tewasnya pemimpin jaringan teroris al-Qaeda itu.

Kabar dibuangnya jenazah Osama ke laut, walau belum dikonfirmasi, langsung menjadi santapan sejumlah media utama di AS. Menurut harian The New York Times, jenazah Osama dibawa ke Afganistan setelah dia tewas dalam baku tembak dengan pasukan khusus AS di satu desa terpencil di Pakistan, Minggu dini hari waktu setempat. Namun, muncul kabar mayatnya kemudian dibuang ke laut.

Kabar ini lalu menyebar ke sejumlah media utama di AS. Belum ada konfirmasi resmi dari pemerintah AS mengenai kabar itu. Padahal, menurut stasiun berita CBS News, jenazah Osama tadinya bakal dikuburkan dengan tradisi Islam, yaitu dikebumikan dalam waktu 24 jam.

Osama berasal dari Arab Saudi. Namun, menurut sumber CBS News, pihak kerajaan Saudi menolak menerima mayat Osama dimakamkan di negeri mereka. Saudi pun telah mencabut kewarganegaraan Osama pada dekade 1990-an.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024
Antrean penumpang di area baggage drop Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Pergerakan penumpang pada puncak arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 yang terjadi pada Senin, 15 April 2024 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, nyatanya mengal

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024