DUNIA

Ini Senjata Pasukan Pembunuh Osama

Pasukan Navy SEAL biasa menggunakan senapan serbu yang terkenal praktis, M4 dan AR-15.

ddd
Rabu, 4 Mei 2011, 09:05
Pasukan khusus Navy Seal bersiaga di atas kapal USS Oscar Austin
Pasukan khusus Navy Seal bersiaga di atas kapal USS Oscar Austin (AP Photo/ U.S. Navy,photographer's Mate 1st Class Michael W. Pendergrass.)

VIVAnews - Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui Presiden Barack Obama hanya menyatakan bahwa Osama bin Laden tewas dalam suatu operasi khusus. Namun, berdasarkan sumber-sumber anonim di tubuh intelijen dan militer, media massa AS gencar memberitakan bahwa operasi di Pakistan itu dilakukan pasukan elit Angkatan Laut AS, Navy SEAL.

Stasiun televisi ABC News mengungkapkan bahwa sekitar 20-25 anggota Navy SEAL, bekerja sama dengan agen intelijen CIA, menyerbu masuk suatu rumah bertingkat di kota kecil Abbottabad, Pakistan, Minggu dini hari 1 Mei 2011.

Navy SEAL terdiri atas sejumlah grup, dengan tugas-tugas yang spesifik. Namun, menurut National Journal, kelompok penyerbu Osama itu berasal dari SEAL Team Six, yang bernama resmi Naval Special Warfare Development Group.

Biasa disingkat DevGru, tim itu berpangkalan di Dam Neck, negara bagian Virginia, AS. Tim itu selalu ditugaskan untuk melakukan operasi anti teror di mana saja. Mereka mendapat perintah langsung dari Presiden AS, melalui Komando Operasi Khusus Gabungan (JSOC).

Itulah sebabnya, menurut kantor berita Associated Press, Obama dan sejumlah pejabat tinggi AS memantau langsung operasi penggerebekan Osama selama sekitar 40 menit melalui jaringan video digital di Gedung Putih.

Menurut mantan penembak jitu Navy SEAL, Richard "Mac" Machowicz, pasukan elit itu biasa menggunakan senapan serbu yang terkenal praktis, namun daya tembaknya diyakini lebih akurat, yaitu M4 Carbine dan AR-15 ArmaLite.

Senapan serbu itu merupakan varian dari M16, yang merupakan senjata standar militer AS. Bedanya dengan M16, kedua senapan itu lebih ringkas, sehingga membuat pengguna bisa bergerak dengan cepat sambil menembak sasaran.

"Namun, SEAL bisa menggunakan senjata apa saja. Bila mereka dapat, dan mereka suka, pasti mereka gunakan," kata Mac seperti dikutip ABC News. Dalam penyerbuan SEAL, Osama dikabarkan tewas seketika setelah ditembak di kepala. 

Mac memperkirakan bahwa senjata yang dipakai SEAL untuk operasi Osama itu menggunakan peluru berkaliber besar. "Ada tipe-tipe senjata yang mampu memuntahkan beberapa peluru kaliber .45 yang dapat ditembakkan ke sasaran sambil bergerak," kata Mac, yang kini mengasuh suatu acara televisi "Deadliest Warrior" di Spike TV.

Ada juga senjata yang bisa memuat peluru kaliber .50, yang disebut dengan "Beowulf." Peluru kaliber itu mampu menembus blok mesin mobil dari jarak tertentu.

Operasi SEAL saat itu kemungkinan besar dipandu oleh teknologi satelit, baik yang ditransmisi dari pesawat nirawak maupun langsung dari satelit di luar angkasa. Helm para tentara dipasang kamera super mini yang terhubung dengan satelit.

Dengan teknologi itu, pimpinan operasi, termasuk Presiden Obama sendiri, bisa mengetahui detik demi detik situasi yang dipantau anak buah di lapangan. Pasukan di lapangan juga bisa secara cepat mendeteksi ancaman maupun mencari target.

Mac juga mengungkapkan bahwa SEAL menggunakan peralatan serbu seperti granat kejut flash bang stun grenade. Senjata yang tidak mematikan ini untuk memberi tekanan psikologis kepada target saat diserbu di suatu ruangan.

"SEAL ingin mendominasi secara fisik dan mental di suatu ruangan yang mereka masuki," kata Mac. "Saat itu juga sasaran bakal terkejut dan mereka [penyerbu] bakal melakukan sesuatu dengan serba cepat," lanjut Mac. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
michael
18/06/2011
bagus banget terutama buat ajaran sesat yg ngaku-ngaku dirinya suci dengan cara membunuh orang yg tak seiman.... bagus obama hajar truzz sampai punah...
Balas   • Laporkan
Boyz
10/05/2011
Indonesia bisanya cuma coment aj!urusin dulu negara sendiri masih banyak org miskin,,pengangguran,,korupsi,,ank2 jalanan,Amerika negara maju ga prlu diurusin,,lgian kalau Osama blm mati apa untungnya bwt kalian?!Apa Osama prnh bantu Indonesia?
Balas   • Laporkan
goodfather
05/05/2011
Operasi bandit. Bos mafia (Obama) membunuh anak buah kroco (Osama). Wong beberapa generasi bos, bisnis minyak di timteng lancar-lancar aja.
Balas   • Laporkan
wiro
05/05/2011
bush 0 - 3231 osama obama 1 - 0 osama juara : The Real Teroris (USA)
Balas   • Laporkan
jomlo
05/05/2011
Hebat, kalau setiap teroris bisa dilumpuhkan maka dunia akan damai,....... Lanjutkan perjuangan memeraangi teroris yang merupakan kejahatan kemanusian.
Balas   • Laporkan
agan
04/05/2011
Kalo militer Indonesia gmn ya? ke Somalia dgn 3 KRI 800 personil hny utk antarin duit tebusan..bangga ga ya?klo militer negara lain melakukn operasi militer ya babat habis musuhnya..liat tu Korsel..jd klo Amerika bangga ya wajar donk, mrkkn pny kemmpuan
Balas   • Laporkan
naga
04/05/2011
osama tau obama sama aja, beda cuma huruf B dan S.
Balas   • Laporkan
tola-tole
04/05/2011
VERY GOOD JOB !!!!!!
Balas   • Laporkan
llcboy | 05/05/2011 | Laporkan
Emang gak bersenjata, tapi pengecut yang mampus itu selalu memakai wanita dan anak-anak sebagai tameng...sikat abis aja....
wong_alit | 04/05/2011 | Laporkan
Biasa aja kok gak istimewa... lawannya jg gak bersenjata.
jun
04/05/2011
good job Mr.Obama............biar dunia tau bahwa teroris adalah musuh orang2 ber iman ok.........
Balas   • Laporkan
userbiasa
04/05/2011
siapa osama? siapa george bush senior dan junior? siapa john kerry? bagaimana hubungan bisnis keluarga bin laden dengan keluarga george bush? apa kesimpulan FEMA terhadap peristiwa pemboman WTC? apa itu AIPAC? bagaimana pengaruh AIPAC di Konggres Amerika?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id