Obama Akan Temui Tim Elit Navy SEAL

Latihan pasukan khusus Navy SEAL.
Sumber :
  • US Navy

VIVAnews – Presiden AS Barack Obama ingin mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada tim Navy SEAL yang berhasil membunuh Osama bin Laden. Obama berniat menemui tim elit Navy SEAL itu pada Jumat ini, 6 Mei 2011, di Fort Campbell, Kentucky – sehari setelah ia meletakkan karangan bunga di Ground Zero dalam sebuah upacara yang khidmat.

Selain mengenang para korban bin Laden di Ground Zero – lokasi bekas reruntuhan menara kembar World Trade Center yang dihantam pesawat yang dibajak teroris pada 11 September 2011, Obama juga mengunjungi para petugas pemadam kebakaran di New York yang dahulu ikut membantu proses evakuasi korban 11 September.

Seperti dilansir abc News, kepada para petugas pemadam itu, Obama mengatakan bahwa upaya perburuan bin Laden yang berujung pada terbunuhnya gembong Al-Qaeda itu menunjukkan pada dunia tentang komitmen dan kesungguhan AS dalam memberantas terorisme. “Ketika kita berkata: kita tidak pernah melupakan (aksi terorisme 11 September), kita sungguh-sungguh memegang ucapan itu,” kata Obama.

Obama juga menemui para korban yang berhasil selamat dan keluarga korban yang tewas dalam serangan 11 September itu di Ground Zero. “Presiden meyakini, sangat pantas melakukan lawatan ke New York minggu ini, setelah kesuksesan misi terhadap bin Laden,” pungkas sekretaris Gedung Putih, Jay Carner. Lawatan itu akan disusul dengan kunjungan Obama ke markas Navy SEAL.

Hingga kini, pemerintah AS hanya menyebut bahwa tewasnya Osama berkat berkat operasi khusus pasukan mereka. Mereka tidak secara spesifik menyebut peran Navy SEAL. Namun, seperti dikutip kantor berita Associated Press, perwira tinggi Angkatan Laut AS, Laksamana Muda Edward Winters, telah mengirim e-mail berisi ucapan selamat kepada anak buahnya sambil mengingatkan mereka untuk tetap diam karena “perjuangan belum berakhir.” (eh)

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Megawati Ingatkan Menegakkan Kebenaran dan Keadilan
Prabowo Bertemu Cipung

Kocak dan Gemasnya Cipung Saat Ketemu Prabowo di Malam Takbiran

Rayyanza alias Cipung yang digendong oleh pengasuhnya sus Rini nampak terpaku saat bertemu dengan Prabowo

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024