DUNIA

VIDEO: Orang Terpendek di Dunia

Junrey Balawing, remaja Filipina berusia 18 tahun memiliki tinggi badan sekitar 58 cm.

ddd
Senin, 13 Juni 2011, 10:14
Junrey Balawing
Junrey Balawing (acidcow.com)

VIVAnews - Seorang remaja asal Filipina, Junrey Balawing, memecahkan rekor sebagai orang terpendek di dunia. Dia memperoleh penghargaan dari Guiness World Records, hari Minggu kemarin, tepat pada perayaan ulang tahunnya yang ke-18.

Balawing memiliki tinggi badan sekitar 58 cm saat berdiri. Menurut Kepala Editor Guiness, Craig Glendy, sertifikat rekor itu diberikan kepada Balawing setelah melalui beberapa pengecekan. Sebelumnya, rekor manusia terpendek dipegang oleh Khagendra Thapa Magar dari Nepal dengan tinggi badan sekitar 67 cm.

Tubuh Balawing berhenti tumbuh setelah dua bulan kelahirannya. Dia pertama kali bisa berjalan pada usia lima tahun. Saat ini pun, untuk berdiri, dia masih memerlukan bantuan alat karena lututnya terlalu lemah.

Dua saudara kandung Balawing memilikin tinggi normal. Orang tua Junrey, sendiri telah berusaha mengobati kelainan yang diderita anaknya ini sejak kecil. Namun, karena keterbatasan biaya, Balawing hanya diberi vitamin saja.

Lihat videonya di sini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
DULLAH 89 alias KAMPRET
18/06/2011
pendek banget tu orang dah 18 yahun lagi
Balas   • Laporkan
titi
14/06/2011
bagi orang orang yang berduit lebih baik menyumbangkan hartanya utk pengobatan balawing daripada menghamburkan uang uang utk hal yg tdk penting
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id