VIDEO: Apartemen di Atas Kapal

Kapal pesiar
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Apartemen di tengah kota, atau di pinggir pantai dengan panorama indah mungkin terlalu biasa. Sekarang, ada yang lebih unik:  apartemen di atas kapal pesiar.

'The World', begitulah nama kapal yang memiliki 165 apartemen dan 12 dek. Diluncurkan sejak 2002 lalu, kapal ini ditujukan bagi mereka yang ingin tinggal di apartemen terapung.

Ditetapkan Tersangka Korupsi, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Pasrah

Tentu apartemen ini hanya dibuat untuk mereka yang berkocek tebal. Soalnya untuk menjadi warga apartemen apung ini, butuh biaya 1,5 juta hingga 2,4 juta poundsterling, atau sekitar Rp20,9 hingga Rp33,46 miliar.

Biaya perawatannya pun mahal. Penghuni harus menyiapkan dana Rp1,8 juta per kakipersegi tiap bulannya.

Tentu angka itu tak soal bagi mereka yang kaya, dan ingin menikmati masa tuanya. Mereka bisa keliling dunia tanpa harus repot berkemas. Para penghuni bebas menentukan ke mana mereka mau berlayar, asalkan disetujui warga 200 suara penghuni dari apartemen kapal itu.

Kapal itu juga punya logistik cukup baik. Untuk makanan, para penghuni tak perlu repot memasak. Dapur untuk memasak memang disediakan. Mereka tinggal memanggil koki memasak hidangan sesuai pesanan. Tapi cek juga tagihannya. Untuk hidangan seperti itu, Anda harus bayar Rp348 juta per tahun.

Lihat videonya di sini.

Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024