Demi Pengobatan Gratis, Pria Ini Rampok Bank

James Richard Verone, ditangkap karena merampok Bank.
Sumber :
  • Gaston County Police Dept.

VIVAnews - Seorang lelaki merampok bank di North Carolina, Amerika Serikat, lalu duduk menunggu polisi datang untuk menangkapnya. Lelaki ini mengaku ingin dipenjara agar mendapatkan pengobatan gratis.

Dilansir dari laman CNN, Selasa, 21 Juni 2011, James Richard Verone, 59, menghampiri teller dan memberikan secarik kertas bertuliskan 'ini adalah perampokan, berikan saya satu dolar'. Aksi ini membuat teller kaget karena Verone merampoknya tanpa menodongkan sepucuk senjata pun.

Setelah melancarkan aksinya, dengan santai Verone duduk di dalam bank. "Saya akan duduk di sini menunggu polisi datang," ujarnya.

Kepada CNN, lelaki dari Gaston County ini mengaku hanya ingin mendapatkan perawatan kesehatan gratis di penjara. Dia mengatakan tidak mampu membiayai ongkos berobat, dia juga tidak memiliki asuransi kesehatan.

"Saya merampok bukan untuk uang, tapi untuk masalah kesehatan," ujar Verone.

Verone adalah bekas supir di perusahaan Coca-cola selama 17 tahun. Tiga tahun lalu dia berhenti bekerja dan mulai bekerja serabutan. Penyakit mulai berdatangan, padahal tabungannya sudah habis.

Lelaki ini memiliki penyakit reumatik pada kaki kirinya, sakit dada dan cedera tulang ekor. Dia rela dipenjara selama tiga tahun yang penting penyakitnya sembuh.
 
Polisi menjatuhkannya dakwaan atas pencurian, bukan perampokan karena uang yang diminta terlalu sedikit. Verone mengatakan jika ulahnya tidak menyebabkannya dipenjara, dia akan melancarkan aksi serupa. (eh)

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia
Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024