Kali Ini, Burung Tabrak Helikopter

VIVAnews - Burung kini menjadi momok yang membahayakan bagi para pilot di Amerika Serikat (AS). Setelah kecelakaan menimpa pesawat milik US Airways di New York, Kamis 15 Januari 2009, dua hari kemudian muncul lagi peristiwa serupa di negara bagian Arkansas.

Kali ini sebuah helikopter menabrak seekor burung. Laman stasiun televisi CNN mengungkapkan, gara-gara peristiwa itu, pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat. Saat itu, helikopter ambulan milik rumah sakit Baptist Health Center di Kota Little Rock sedang kembali ke pangkalan.

"Menurut saya, pilot itu melakukan keputusan yang tepat untuk melakukan pendaratam," kata juru bicara rumah sakit, Mark Lowman. Helikopter tersebut mendarat di dekat Forrest City pada hari Sabtu, 17 Januari 2009, pukul 18.15 waktu setempat (Minggu pagi WIB).

Bagian depan helikopter tampak rusak berat. Bahkan burung yang terlbat dalam tabrakan itu masih nyangsang di bagian hidung helikopter yang sudah berlubang. Selain itu kaca depan helikopter juga rusak.    

Syukurlah, pilot cuma cedera ringan sedangkan dua awak tidak mengalami luka-luka. Namun, si burung tampaknya tak bisa diselamatkan. Pihak penyelidik setempat sedang mencari tahu bagaimana pertemuan burung dan helikopter ini bisa berlangsung.

One Way Tol Kalikangung-Cipali Siang Ini Ditunda, Polri Ungkap Alasannya
Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007

Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Harga Awal Rp8,2 Miliar

Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007 akan dijual untuk umum. Bagi yang mau memiliki motor tersebut harus mengikuti lelang dengan harga awal Rp8.2 M.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024