Betty Ford Dimakamkan di Michigan

Rumah Sang Presiden
Sumber :
  • AP Photo/Charles Dharapak

VIVAnews - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Betty Ford yang merupakan istri Presiden Amerika Serikat Gerald R Ford meninggal dunia dalam usia 93 tahun.

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil

Seperti dikutip dari Kantor Berita Associated Press (AP), rencananya, upacara berkabung akan diselenggarakan di California dan Michigan pekan ini. Wanita bernama lengkap Elizabeth Ann Bloomer Warren Ford itu akan dimakamkan di samping mendiang suaminya di Grand Rapids, Michigan.

Juru bicara, sekaligus pengacara keluarga, Greg Willard mengatakan bahwa Ford meninggal Sabtu kemarin setelah sempat dirawat di Eisenhower Medical Center Jumat 8 Juli 2011.  Ia berharap, upacara berjalan sesuai keinginan keluarga.

Sementara itu, upacara upacara pemberkatan jenazah akan diadakan Selasa 12 Juli waktu setempat di Gereja St Margaret's Episcopal di Palm Desert California. Selanjutnya Rabu pagi, rombongan pembawa jenazah  akan melakukan perjalanan dengan iring-iringan menuju Bandara Palm Springs, untuk dimakamkan di Michigan.

Rabu malamnya, juga akan diadakan upacara sebelum dilakukan pemakaman jenazah pada Kamis 14 Juli 2011.

Seperti diketahui, pendiri Betty Ford Center Addiction di California adalah pembicara ulung mengenai peringatan bahaya kanker payudara, amandemen persamaan hak, serta penanganan korban kekerasan.

Dalam usia ke-93 tahun, Betty Ford merupakan mantan penghuni Gedung Putih tertua diantara para mantan penghuni istana presiden AS tersebut. ( Sumber: Kantor Berita AP)

Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Dimulai Setelah Isya Selesai Waktu Sahur
SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024