DUNIA

Teroris Eropa Ini Pernah Operasi Plastik

Operasi plastik itu untuk membuatnya terlihat "Arya".
Selasa, 2 Agustus 2011
Oleh : Arfi Bambani Amri
Anders Behring Breivik

VIVAnews - Kepala Intelijen Norwegia Janne Kristianse mempercayai terdakwa teroris Anders Breivik pernah melakukan operasi pastik supaya terlihat lebih 'Arya'.

"Anda tidak akan melihat tampang Arya yang alamiah seperti itu di Norwegia," kata Kristianse saat diwawancara The Sunday Times. "Hitler akan menaruh dia di posternya. Dia memiliki muka Arya klasik yang sempurna. Dia pasti telah melakukan operasi plastik."

Seorang teman Breivik menyebutkan pada Telegraph bahwa pria yang telah menewaskan puluhan orang itu pernah mengoperasi hidungnya saat berusia 21 tahun. "Saya ingat di suatu pesta dia berkata telah mengoperasi hidung dan dagunya melalui operasi plastik di Amerika," kata temannya itu. "Itu sedikit aneh namun dia memang bergaul dengan orang yang terobsesi pada tubuh mereka saat itu."

Sebuah sumber Telegraph menyebut kesombongan Breivik berlanjut di sel. Dia menolak difoto untuk penyelidikan dan mengenakan sweater merah Lacoste ke pengadilan, setelah petugas mengatakan dia tidak bisa mengenakan seragam militer.

Breivik, pendukung supremasi kulit putih ini, mengecam Muslim dan paham multikulturalisme di manifesto 1.500 halamannya. Dia bekas anggota Liga Pertahanan Norwegia, sebuah kelompok ekstrem kanan Inggris yang memusuhi Islam. (kd)

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found