DUNIA

Bom Meledak di Pakistan, 40 Tewas

Ledakan bom ini merupakan serangan terbesar pertama di bulan suci Ramadan.

ddd
Jum'at, 19 Agustus 2011, 20:30
Korban ledakan bom di Peshawar, Pakistan, beberapa waktu lalu.
Korban ledakan bom di Peshawar, Pakistan, beberapa waktu lalu. (AP Photo/Mohammad Iqbal)

VIVAnews - Satu bom meledak di sebuah masjid di Pakistan, saat ratusan orang berkumpul menjalankan salat Jumat, 19 Agustus 2011. Serangan terbesar pertama di bulan suci Ramadan ini menewaskan sedikitnya 40 orang dan melukai 85 lainnya.

Serangan itu terjadi saat masyarakat di Pakistan relatif tenang, setelah gerilyawan Taliban melakukan serangan terus menerus dalam beberapa tahun terakhir. Hingga saat ini belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

Iqbal Khan, pejabat setempat mengatakan, sekitar 300 orang berkumpul untuk menunaikan salat Jumat di masjid Sunni, di saat itulah bom meledak.  Sementara itu, seorang sumber Associated Press mengatakan, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahawa serangan dilakukan oleh seseorang dengan model bunuh diri.

Saleem Khan, 21, mengatakan setelah ledakan orang-orang panik. Asap mengepul dan banyak darah yang mengalir. "Beberapa orang berlari-lari dan terjatuh," katanya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
murtaddd
19/08/2011
inilah contoh manusia yg belum siap menjadi manusia(siap cuma jd binatang)...otaknya cuma iri hati ke orang lain...hingga begitu teganya menyakiti orang lain......moga Tuhan segera memusnahkan manusia-manusia type begini
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com