Bayi Unik, Baru Lahir Punya 2 Gigi Sempurna

Bayi bergigi dua
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Tangisan pertama bayi perempuan yang baru lahir, membuat kedua orang tuanya terkejut. Sebab, bayi lucu ini punya dua gigi.

Normalnya, gigi pertama belum muncul sampai bayi berusia enam sampai satu tahun. Namun si kecil, Summer Whelan justru dilahirkan dalam kondisi mempunyai dua gigi di gusi bawahnya. Gigi seputih mutiara itu telah terbentuk sempurna.

Belum lagi berusia sebulan, orang tuanya, Karen dan Andy, yang berasal dari Wallsend, Newcastle, Inggris telah membuat janji periksa ke dokter gigi. Summer Whelan lahir di rumah sakit bersalin, Newcastle Royal Victoria Infimary 20 Juli 2011 lalu.

Meski unik, dalam sejarah keluarga besarnya, ini bukan kali pertamanya terjadi. Neneknya, Shirley Burnit (76) juga lahir dengan dua gigi.

Sang ibu, Karen (31) mengatakan, sebelum melahirkan, suaminya bercerita tentang ibunya yang terlahir dengan dua gigi depan. "Saat itu kami menertawakannya, namun segera setelah Summer lahir, ia menangis dan aku melihat, dia juga punya dua gigi depan."

Bidan di rumah sakit awalnya tak terlalu mengkhawatirkan soal itu. Namun 12 jam kemudian, mereka menyarankan untuk membawa Summer ke rumah sakit.

Mendengar kabar unik ini, rekan dan kerabat berduyun-duyun datang untuk melihat senyuman unik bayi dengan dua gigi. Beberapa di antara mereka membawa kado yang dibutuhkan Summer: sikat gigi.

Peristiwa serupa terjadi awal Januari 2011 lalu di Inggris. Oliver James Jones juga lahir dengan dua gigi susu yang tumbuh sempurna.

Menurut dokter, gigi bayi memang mulai berkembang sebelum mereka lahir. Namun, biasanya tidak nampak sampai mereka berusia antara enam bulan dan satu tahun. Kasus seperti ini hanya terjadi 1:2000 bayi. (Daily Mail)

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024