Nenek 90 Tahun Usir Kawanan Maling

Polisi Jerman beraksi dalam suatu penembakan di gedung pengadilan Kota Landshut
Sumber :
  • AP Photo/Christine Vincon

VIVAnews - Menjadi tua renta bukan berarti sudah pasrah, tidak berdaya. Seorang perempuan uzur di Jerman bahkan berhasil mengusir kawanan maling di rumahnya. Padahal dia sudah berusia 90 tahun.

Polisi Jerman Senin kemarin, seperti dikutip harian Toronto Sun, mengungkapkan bahwa aksi heroik itu berlangsung di rumah si nenek, yang terletak di pinggir kota Muenster. Bagi sekawanan pencuri, rumah si nenek yang tidak disebutkan namanya itu merupakan sasaran empuk. Pemilik rumah tampaknya orang yang berkecukupan mengingat dia memiliki lahan pertanian walau sudah pensiun bertani.

Namun kawanan maling itu tidak menyangka bahwa target mereka ternyata sangat pemberani walau sudah renta. Mengetahui rumahnya disantroni pencuri, nenek itu langsung mengambil sebuah tongkat.

Mereka tidak menyangka mendapat perlawanan dari si nenek. Itulah yang membuat kawanan itu lari lintang pukang, misi mereka pun gagal.

Menurut laporan polisi, kawanan itu terdiri dari dua pria dan seorang perempuan. Polisi pun kagum dengan keberanian si nenek. "Namun aksi itu juga cukup berbahaya. Dia beruntung tidak mengalami sesuatu yang serius," kata juru bicara polisi setempat. (umi)

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024