Steve Jobs Mundur Dari Apple

Steve Jobs
Sumber :
  • Silicon Alley Insider

VIVAnews - Kabar mengejutkan datang dari Steve Jobs. Pendiri Apple itu akhirnya memutuskan mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan raksasa tersebut.

Steve yang saat ini sedang menjalani perawatan transplantasi hati akibat kanker pankreas yang dideritanya, menyatakan saat ini tidak dapat lagi menjalankan tugasnya sebagai bos di perusahaan piranti komputer raksasa itu.

Seperti dikutip dari BBC, Kamis 25 Agustus 2011, pria berusia 55 tahun itu sebenarnya sudah mulai cuti dari kegiatannya sejak 17 Januari, akibat penyakit yang diidapnya.

Dalam sebuah surat pendek yang ditujukan kepada petinggi Apple, Jobs menyatakan, "Saya selalu mengatakan jika pernah ada datang suatu hari ketika aku tidak bisa lagi memenuhi kewajiban dan harapan sebagai chief executive Apple, saya akan menjadi yang pertama untuk memberi tahu Anda."

"Sayangnya, hari itu telah datang. Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri sebagai chief executive Apple."

"Saya percaya Apple akan semakin terang dan inovatif di depan. Saya berharap dapat menyaksikan dan memberikan kontribusi dalam peran yang baru."

"Saya telah membuat hubungan yang baik di Apple, dan saya berterima kasih kepada anda semua yang telah bekerja bertahun-tahun bersama saya."

Anggota Direksi Apple, Art Levinson pun memberikan penghargaan kepada Jobs atas kontribusinya kepada perusahaan. "Visi yang luar biasa dan kepemimpinan Steve disimpan Apple dan dibimbing ke posisi perusahaan teknologi paling inovatif dan berharga di dunia." (adi)

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024