Korban Tsunami Diundang ke GP Jepang

Warga Jepang memperingati tragedi gempa dan tsunami, 11 April 2011
Sumber :
  • AP Photo/Kyodo News

VIVAnews - Pembalap Sauber Kamui Kobayashi mengundang anak-anak korban gempa dan Tsunami Jepang untuk menyaksikan Grand Prix F1 Jepang di Sirkuit Suzuka pada 9 Oktober 2011 nanti. Anak-anak tersebut tinggal di area yang terkena dampak terbesar, Fukushima.

Kobayashi merupakan satu-satunya pembalap Jepang di F1 musim ini. Dalam undangan tersebut, Kobayashi mengundang paduan suara bernama MJC Ensemble dan keluarga mereka dari daerah Minami-Soma, Fukushima untuk bernyanyi di acara GP Jepang. Bukan hanya itu, para undangan ini juga akan menyaksikan lomba langsung dari tribun.

"Saya harap anak-anak dari Minami-Soma menikmati akhir pekan (9 Oktober nanti). Saya akan pastikan mereka bakal dijaga selama perjalanan, akomodasi, dan lain sebagainya," kata Kobayashi seperti dilansir ITV, Selasa, 13 September 2011.

"Saya akan sangat bangga pada nyanyian mereka yang menyayat hati. Menceritakan pada dunia betapa bersyukur dan tegarnya Jepang."

Jepang dilanda gempa berkekuatan 9,0 SR dan Tsunami pada Maret 2011. Bencana ini menimbulkan korban tewas sebanyak lebih dari 15 ribu orang dan lebih dari empat ribu orang hilang.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024