DUNIA

VIDEO: 'Monster' Ular Penghuni Rumah Hantu

Medusa segera masuk ke catatan rekor dunia, sebagai ular terbesar yang dipelihara manusia.

ddd
Jum'at, 23 September 2011, 12:20
Medusa, ular terbesar dunia
Medusa, ular terbesar dunia (Daily Mail)

VIVAnews -- Beratnya lebih dari 136 kilogram, panjangnya 25 kaki atau 7, 62 meter. Butuh tenaga lima belas orang dewasa untuk mengangkatnya. Medusa -- demikian namanya -- diperkirakan segera tercatat di buku rekor dunia, sebagai ular terbesar di dunia yang dipelihara manusia.

Reptil besar ini kini dipertontonkan di 'Edge of Hell (Tepi Neraka)' di sebuah pertunjukkan rumah hantu di Kansas City, Amerika Serikat.

Ular betina itu makan sekali seminggu -- memangsa hewan seberat 40 pon atau sekitar 18 kilogram. Namun, ia dengan mudah bisa melahap apapun seberat 100 pon atau 45,36 kilogram.

Medusa segera akan dikunjungi perwakilan dari Guinness Book of World Records untuk memverifikasi rekornya.

Pelatih Medusa, Larry Elgar kepada NBC Action News mengatakan, ia tak terintimidasi oleh monster ular piton itu. Meski, "taring mereka bisa saja memotong-motong manusia. Mereka sejatinya pemakan manusia," kata dia, Namun, "ketakutan adalah pertanda kurangnya pemahaman."

Elgar menambahkan, tak ada alasan untuk takut. "Mobil yang Anda kemudikan lebih membunuh manusia daripada apapun di dunia ini. Tapi Anda tak merasa takut ketika memasukkan kunci dan menyalakan mesinnya kan?"

 

Ular Medusa

Sementara, seperti dimuat KCTV, Elgar mmengaku, awal ia membeli Medusa, hewan itu hanya seukuran jari. Kini, usianya sudah tujuh tahun. "Tujuh tahun lalu ular ini hanya sepanjang 24 inchi, sebesar jariku," kata dia.

Medua akan menggantikan rekor Fluffy, seekor piton yang tewas di Kebun Binatang dan Akuarium Columbus, Powell, Ohio, Oktober lalu.  Lihat videonya di sini.  (Daily Mail, umi)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Anja
26/09/2011
Itu baru di Amerika.. Kalimantan gimana ya? hehe.. :-) good news~
Balas   • Laporkan
muhammadadisaputra
24/09/2011
ngeri amt tu makluk ngelbhin stsn kli
Balas   • Laporkan
ayu anggun asmaraga
23/09/2011
keren...... 1000 jempol buat medusa hebat, mahluk ajaib tapi sama2 ciptaan tuhan. dan salut buat yang memeliharanya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id