DUNIA

Bidan Bali Masuk 10 Besar CNN Heroes

Robin Lim terpilih karena dedikasinya memberi layanan kehamilan dan persalinan gratis.
Jum'at, 23 September 2011
Oleh : Eko Huda S, Indrani Putri
robin lim

VIVAnews - Setelah rendang dan nasi goreng masuk dalam daftar 100 makanan terlezat dunia, lagi-lagi Indonesia 'mengirimkan' wakilnya dalam daftar CNN. Kali ini, seorang bidan profesional di Bali masuk dalam daftar 10 besar CNN Heroes, sebuah daftar berisi orang-orang yang memberi sumbangsih luar biasa dalam membantu orang-orang di sekitar mereka.

Robin Lim, demikian nama bidan tersebut, terpilih karena dedikasinya memberi layanan kehamilan dan persalinan gratis pada wanita Indonesia yang kurang mampu sejak 1994. Sebagai wujud dedikasinya, ia mendirikan sebuah yayasan bernama Bumi Sehat Bali sebagai wujud dedikasinya pada 2003 dan hingga kini telah menolong ribuan ibu di Bali dan Aceh.

Wanita yang kini menetap di Ubud, Bali bersama keluarganya itu juga telah menulis beberapa buku laris terkait persalinan. Lim juga telah menyabet banyak penghargaan atas dedikasinya itu.

Bidan anggota North American Registry of Midwives dan Asosiasi Perbidanan Indonesia ini bersama 9 nama lainnya akan menerima hadiah uang sebesar US$50 ribu (Rp455 juta), dan kisahnya akan diceritakan oleh selebriti kenamaan. Satu CNN Heroes yang beruntung akan mendapatkan bantuan uang sebesar US$255 ribu (Rp2,3 miliar) untuk membantu sumbangsih mereka, serta dinobatkan sebagai CNN Hero of The Year.

Polling untuk menentukan pemenang CNN Heroes masih akan dibuka hingga 7 Desember 2011 di situs web www.cnnheroes.com.

CNN menyatakan dalam siaran persnya bahwa bantuan tahunan ini diberikan untuk menghormati dan memberdayakan individu yang membuat kontribusi yang luar biasa untuk membantu meningkatkan kehidupan orang lain.

"Kami berharap dapat membantu memberdayakan individu-individu tanpa pamrih untuk tekun dalam usaha kemanusiaan mereka menciptakan kemajuan, dan bangga untuk berbagi cerita mereka sebagai 10 besar CNN Heroes," ujar Jim Walton, kepala CNN Worldwide. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found