Antek Khadafi Menyamar Jadi Perempuan

Menteri Komunikasi Libya, Moussa Ibrahim
Sumber :
  • CNN

VIVAnews - Moussa Ibrahim, juru bicara rezim Moammar Khadafi, tertangkap di dekat Sirte, kota kelahiran sang diktator, yang menjadi ladang pertempuran sengit beberapa hari terakhir.

"Moussa ditangkap tentara Misrata saat sedang mengemudikan mobilnya di luar kota Sirte," kata Mustafa bin Dardef, salah seorang komandan lapangan Dewan Transisi Nasional, seperti dikutip dari Telegraph.

Menurut kabar yang beredar, ia menyelinap dengan berlindung di balik busana perempuan. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut soal kabar ini.

Terlepas dari kebenarannya, sejumlah pihak meragukan penangkapan itu. Informasi sepihak itu memunculkan skeptisisme setelah sebelumnya Dewan Transisi Nasional mengklaim berhasil menangkap putra Khadafi, Saif al-Islam.

Moussa melarikan diri dari Tripoli bersama Khadafi bersamaan dengan pendudukan kaum pemberontak di pusat kota tersebut, 23 Agustus silam. Meski keberadaannya misterius, Moussa terus mengeluarkan pernyataan melalui jaringan televisi Arrai yang berbasis di Suriah.

Senin lalu, Moussa memberitahu Reuters melalui telepon satelit bahwa dirinya tengah berada di Sirte, sehari sebelumnya di tengah pertempuran sengit yang melanda kota tersebut. Namun, ia memutuskan meninggalkan kota ke arah barat. Ia juga mengatakan bahwa para tentara Dewan Nasional Transisi yang berkeliaran di seluruh penjuru kota tak bisa mencegahkan meninggalkan Sirte.

Saat ditanya keberadaan Khadafi, Moussa menolak berkomentar. Namun, ia memastikan bahwa mantan penguasa Libya itu masih berada di dalam negeri. 

Sirte menjadi salah satu benteng pertahanan terakhir Khadafi, selain Bani Walid dan Sabha. Sejumlah kelompok relawan menyebut situasi Sirte mengerikan. Listrik padam, sistem pengolahan air tak berfungsi, sementara makanan dan obat-obatan tak tersedia. (umi)

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024