DUNIA

Dapat Wangsit, Pria di Italia Congkel Mata

Operasi memasukkan kembali kedua bola mata tersebut gagal, dia buta selamanya.
Selasa, 4 Oktober 2011
Oleh : Denny Armandhanu, Indrani Putri
Operasi mata

VIVAnews - Seorang pria mengagetkan para jemaat sebuah gereja di Kota Viareggio, Italia. Ketika misa tengah berlangsung pada Minggu kemarin, dia  tiba-tiba bangkit dari bangku, lalu mencongkel bola matanya sendiri.  Pria ini mengaku tindakan nekatnya itu didasarkan atas sebuah wangsit.

Dilansir dari harian Daily Mail, 3 Oktober 2011, pria 46 tahun bernama Aldo Bianchini itu langsung jatuh ke lantai dengan bersimbah darah, sementara ibunya berteriak ketakutan berusaha menyelamatkan sang putra. Pastor Lorenzo Tanganelli menghentikan khotbah lalu keluar mencari pertolongan, sementara beberapa jemaat tampak berusaha membantu sebisanya.

"Selama 26 tahun menjadi dokter saya belum pernah melihat kejadian seperti ini," kata Gino Barbacci, dokter mata yang menangani operasi mata Bianchini.

Sebelum operasi, pria ini mengaku mendapat mendengar suara-suara untuk mencongkel kedua bola matanya keluar. "Kami berusaha mengembalikan penglihatan Bianchini dengan memasukkan kembali kedua bola matanya. Namun ternyata hal itu gagal, dan ia akan menjadi buta selamanya," kata Barbacci.

Pastor Tanganelli yang memimpin misa mengatakan, Bianchini yang duduk di bagian belakang melakukan aksinya itu tepat sebelum ia akan berkhotbah. Ia lantas berlari meminta pertolongan, dan untungnya ada paramedis di antara para jemaat yang berusaha memberikan pertolongan pertama.

"Ada sekitar 300 orang yang menghadiri misa, dan untungnya pria yang duduk di dekat Bianchini adalah seorang paramedis yang sedang bebas tugas. Saya belum pernah melihat darah sebanyak itu dalam hidup saya," kata Tanganelli lagi, sambil menambahkan bahwa banyak jemaat yang langsung meninggalkan gereja karena syok melihat kejadian itu.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found