Berteman Pengusaha, Menhan Inggris Mundur

Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Liam Fox.
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Menteri Pertahanan Inggris Liam Fox mundur dari jabatannya setelah kedekatannya dengan seorang pengusaha di bidang pertahanan terkuak ke publik. Fox mundur setelah dua pekan ini kalangan media massa gencar memberitakan kedekatannya dengan Adam Werrity. 

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Pengusaha produk pertahanan itu kerap berjumpa dengan Fox, bahkan sering mengaku jadi penasihat si menteri. Berita-berita ini membuat kredibilitas Fox menurun. Hari ini, Jumat 14 Oktober 2011, Kementerian Pertahanan mengumumkan Fox mundur dari posisinya.

Charles Heyman, analis pertahanan Inggris, menyambut baik aksi mundur ini. "Laporan pers semalam dua pekan mengenai Fox ini telah menurunkan kredibilitas Kementerian Pertahanan di dalam negeri dan komunitas internasional."

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Malcolm Chalmers, analis pertahanan lain, menyatakan, sangat penting bagi menteri pertahanan yang baru untuk mengembalikan kepemimpinan yang kuat. Perlu Menteri Pertahanan yang baru yang bisa melanjutkan program reformasi apalagi karena ada sejumlah tantangan besar beberapa tahun ke depan seperti soal Afganistan.

Reuters

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024