Intel Jerman: PM Rusia Tukang Selingkuh

PM Rusia, Vladimir Putin
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin ternyata menyimpan rahasia yang dia tutup rapat-rapat ketika menjadi agen mata-mata KGB di kota Dresden pada era 80-an. Putin disebut-sebut sebagai lelaki yang jago merayu, ringan tangan, dan sering selingkuh.

Dilansir Daily Mail, Kamis 3 November 2011, data ini berasal dari bocoran dokumen badan intelijen Jerman Barat, BND. Data ini ditemukan oleh Erich Schmidt-Eenboom, pakar BND yang juga pengarang beberapa buku dan makalah tentang badan intelijen.

Temuan ini lantas dipublikasikan oleh sebuah media Jerman yang mengklaim mendapat keterangan yang sama dari seorang agen penerjemah yang lama menjadi tempat curhat istri Putin, Lyudmilla.

Kala itu Lyudmilla mencurahkan hatinya pada sang agen tentang pernikahannya yang kacau karena suaminya kasar dan suka selingkuh. Surat kabar terbesar Jerman, Bild, menulis, "Temuan ini makin menyuburkan rumor bahwa Putin memiliki anak hasil hubungan gelap."

Hubungan antara Lyudmilla dan Putin dilaporkan meretak. Putin pernah dikutip mengatakan, "Siapapun yang bisa menghabiskan tiga minggu bersama Lyudmilla, pantas mendapatkan monumen sendiri."

Sementara itu, seorang intelijen senior Jerman mengatakan bahwa faktor uanglah yang membuat Putin bisa begitu leluasa berbuat sesukanya. "Saya juga mendengar sendiri dari dua presiden BND sebelumnya kalau Putin memang suka main perempuan selama ia di Dresden," katanya.

Putin mengepalai operasi intelijen Soviet di kota kecil Jerman Timur itu pada 1985 hingga 1990. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, juru bicara Putin menolak memberikan keterangan. (kd)

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Presiden PKS menyatakan menghormati putusan MK atas perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 meski tidak sesuai dengan keinginan dan harapan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024