DUNIA

Mesin Potong Canggih Hewan Kurban di Saudi

Di wilayah Muaysem, pejagalan memiliki total kapasitas menyembelih 650 ribu hewan.

ddd
Minggu, 6 November 2011, 07:20
Perkemahan jemaah haji di Mina, Saudi Arabia
Perkemahan jemaah haji di Mina, Saudi Arabia (ANTARA/Maha Eka Swasta)

 

VIVAnews - Rumah-rumah pejagalan di Mina, Arab Saudi, dan sekitarnya, punya persiapan khusus menghadapi Hari Raya Idul Adha, di mana para jemaah haji akan berbondong-bondong memotong hewan kurban. 

Untuk itu, pemerintah kota Mina, Arab Saudi, melengkapi 5 unit pejagalan di wilayah Muaysem dengan teknologi potong hewan tercanggih. Dengan itu, rumah-rumah pejagalan itu memiliki total kapasitas untuk menyembelih 650 ribu kepala hewan sekaligus.

"Pemerintah kota bermaksud menjadikan ritual kurban para jemaah haji bebas-hambatan dan pada saat yang bersamaan mencegah timbulnya isu lingkungan hidup atau ancaman higienis," kata Walikota Mekkah Osama Al-Barr, Sabtu waktu setempat, 6 November 2011.

Untuk itu, pemerintah telah mendirikan 57 pos pemeriksaan di semua gerbang masuk ke daerah suci untuk mencegah binatang-binatang yang kena penyakit memasuki rumah pejagalan, demikian dijelaskan Walikota.

"Itu meliputi 12 pos pemeriksaan di timur Jembatan King Faisal, enam di selatan ke arah Aziziyah, lima di barat setelah Jamarat Al-Aqabah, enam di utara di Al-Ghasslah, dan 10 lainnya di jalan menuju Pejagalan Al-Aseela," katanya.

Lebih dari 600 petugas keamanan disiagakan untuk mengawasi masuknya hewan kurban ke daerah-daerah suci.

Dia menambahkan bahwa hewan-hewan yang sakit akan dikarantina di wilayah khusus dan pedagang yang membawa mereka akan dikenai hukuman. (Sumber: Arab News)

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
martole
08/11/2011
yang motong pake sempak ga tuh.....
Balas   • Laporkan
meybetheone
06/11/2011
jadinya halal gag tuuu????
Balas   • Laporkan
aye_ganteng | 07/11/2011 | Laporkan
ya asal sesuai syariah, ya halal.
putrasemeru
06/11/2011
kalau di sini hewan kurbannya malah di beri makan sampah.. udah gitu, kagak ada tindakan hukum apapun dari pemerintah pada pedagang hewan kurban. emang paling top nih negara gue
Balas   • Laporkan
meybetheone | 06/11/2011 | Laporkan
apapun makananny yg pnting hewan korban dlm keadaan sehat, tdk cacat bro!!! tuu yg pnting, pemerintah suruh ngurusin hewan korban, ngimpi kali yeee,..


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id