Pria Rusia Simpan 29 Mayat Wanita di Rumah

Mayat yang dipakaikan boneka di Rusia
Sumber :
  • Russia Interior Ministry

VIVAnews - Seorang pria di Rusia ditahan setelah ditemukan 29 mayat wanita di dalam rumahnya. Mayat-mayat yang telah dibalsem tersebut dikenakan pakaian dan dipajang dengan pose layaknya manusia hidup.

Dilansir dari kantor berita Ria Novosti, Senin 7 November 2011, lelaki bernama Anatoly Moskvin dari kota Nizhny Novgorod mencuri mayat-mayat yang telah dimumi itu dari pemakaman setempat. "Dia membuat 29 boneka ukuran manusia, menggunakan mayat yang dicuri dari pemakaman," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Svetlana Kovylina.

Dalam rekaman video yang ditayangkan oleh Kementerian, terlihat situasi di dalam rumah Novgorod yang berantakan. Mayat-mayat wanita yang kebanyakan berusia sekitar 20 tahunan itu dipakaikan baju dan celana berwarna-warni.

Salah satu mayat terlihat didudukkan di sofa dengan kaki yang dipasang menyilang. Mayat ini dikenakan gaun ungu dan sepatu putih. Sebuah mayat lainnya dipakaikan gaun pengantin, diletakkan di ruang tamu. Sementara itu, sebuah mayat lainnya ditidurkan sembarang di atas rak buku.

Semua mayat-mayat itu wajahnya dicat atau ditutup kain. Salah satu mayat bahkan tidak berkepala, diganti dengan kepala binatang.

Novgorod, lelaki 45 tahun bergelar doktor, memang dikenal memiliki kegemaran pemakaman dan mayat. Kovylina mengatakan bahwa Novgorod adalah ahli pemakaman di sebuah kelompok peneliti di Rusia.

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Novgorod juga pernah menulis beberapa judul buku mengenai pemakaman. Akibat tindakannya tersebut, dia terancam hukuman penjara hingga tiga bulan. (adi)

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono saat apel dan halal bihalal, Selasa, 16 April 2024. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi, Pj Gubernur Jatim: Kita Serahkan Proses Hukum

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor alias Gus Muhdlor jadi tersangka kasus pemotongan dana insentif ASN di lingkungan BPPD Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024