Saat Negara Sedang Resesi

Menteri Keuangan Jerman Ketahuan Ikut Lotere

VIVAnews - Saat negara sedang mengalami krisis ekonomi, siapapun, tak peduli status atau jabatan, pasti coba-coba mencari peruntungan dengan cara instan. Itulah yang coba dilakukan oleh menteri keuangan Jerman, Peer Steinbrueck.

Di kala negaranya sedang mengalami resesi ekonomi paling buruk dalam 60 tahun terakhir, Steinbrueck, pekan lalu ketahuan ikut serta mengharapkan rezeki nomplok lewat kupon lotere. Kebetulan, lotere itu berhadiah uang tunai 35 juta euro (sekitar US$45 juta), maka siapapun termasuk si menteri pasti merem-melek dibuatnya.

Namun, apes bagi Steinbrueck. Melalui sorotan kamera, dia tertangkap basah menyelipkan kupon lotere di saku bagian dalam jasnya saat ikut dalam sebuah rapat di parlemen. Topiknya saat itu adalah bagaimana mengatasi kemiskinan.

Foto Steinbrueck menyelipkan kupon di saku jas akhirnya menjadi foto halaman depan surat kabar terkemuka di Jerman, Bild dan Handelsblatt, akhir pekan lalu.
 
"Itu cuma hadiah," kata Steinbrueck mengenai kupon lotere itu kepada suatu stasiun televisi Jerman. "Saya harap tidak ada yang tahu nomor berapa yang saya pilih," lanjut dia seperti dikutip laman The Local, 30 Januari 2009.  

Namun tak jelas, apa yang dia lakukan bila tampil sebagai pemenang lotere. "Itu urusan pribadi," kata seorang asistennya. Kalaupun hadiahnya digunakan untuk menyumbang kas negara, pasti tidak bakal cukup.

Pasalnya, di tengah perjuangan melawan resesi, pemerintah Jerman tekor hingga puluhan miliar euro.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024