DUNIA

Jual Pesawat Pribadi Lewat eBay

Dijual seharga $3,7 juta, hasil penjualan pesawat itu untuk mengatasi krisis keuangan

ddd
Senin, 2 Februari 2009, 19:18
Deretan pesawat pribadi Gulfstream
Deretan pesawat pribadi Gulfstream (AP Photo)

VIVAnews – Parlemen negara bagian Mississippi, Amerika Serikat, memiliki rencana unik menghadapi krisis ekonomi. Mereka akan melelang pesawat jet milik pemerintah daerah lewat situs lelang online, eBay.

Kamis pekan lalu, para anggota dewan legislatif Mississippi mulai mengumpulkan suara untuk melelang jet seharga US $ 3,7 juta. Sebelum bisa melepas jet berkapasitas delapan penumpang itu ke eBay, mereka harus mendapat persetujuan Senat Mississippi.

Ketua Komisi Anggaran Parlemen negara bagian Mississippi, Johnny Stringer mengatakan hasil pelelangan jet dapat digunakan sebagai sumber pendapatan untuk mengatasi ketatnya keuangan di tengah-tengah krisis. Jika jet ini laku, lanjut Stringer, pemerintah Mississippi masih memiliki tiga jet lagi.

“Kami terinspirasi Gubernur Alaska Sarah Palin yang pernah berusaha menjual jetnya di eBay tapi gagal,” kata Stringer di situs Associated Press, Sabtu (31/1). Stringer mengatakan jet yang akan dilelang ini merupakan jet yang biasa digunakan Gubernur Mississippi, Haley Barbour dan pejabat pemerintahan Mississippi lainnya.

Jet ini menghabiskan US $ 1.600 per jam setiap kali beroperasi. Berbagai cara ditempuh banyak negara bagian di Amerika Serikat untuk memperoleh tambahan pendapatan di tengah resesi ekonomi.

Selain cara yang tidak lazim seperti melelang jet, beberapa negara bagian menjual meja-meja kerja, kapal polisi air, dan kendaraan perang. (AP)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Ivan
09/07/2010
Amerika kl dah bangkrut gini y...
Balas   • Laporkan
salim
15/06/2010
yg lebih kecil kg ada ya
Balas   • Laporkan
Tito Himawan
13/12/2009
Aku mau satu, tolong dimasukkan ke tagihan bulanan saya @_@.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com