FOTO: Aksi Menyamar Unik Seniman China

Aksi penyamaran unik seniman Cina
Sumber :
  • REUTERS/ China Daily

VIVAnews - Bagaimana reaksi anda saat belanja dan melihat sayuran di supermarket langganan anda bergerak? Kaget lalu tertawa saat tahu bahwa sayuran yang bergerak itu adalah seorang seniman yang sedang menyamar.

Itulah yang dirasakan seorang pengunjung wanita di sebuah supermarket di Beijing, China. Adalah seniman bernama Liu Bolin melakukan aksi penyamaran unik di sebuah supermarket, Kamis 10 November lalu. Dibantu sejumlah asistennya, Liu mengenakan busana yang dilukis sama persis dengan sayuran yang ada di rak. Alhasil, Liu pun sekilas tampak 'menghilang.'

Seniman yang kerap dijuluki 'Vanishing Artist' ini mulai menekuni seni ilusi optik semenjak enam tahun lalu. Untuk melihat aksi Liu mulai dari persiapan hingga beraksi, klik di sini.

Untuk membuat satu karyanya, Liu bisa menghabiskan waktu sampai 10 jam supaya kostum yang dia pakai presisi dengan benda yang menjadi obyek. (sj)

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024