Modal Rp1 Juta, Mahasiswa China Rakit 'iPad'

Apple iPad 2
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Banyak cara dipakai untuk menunjukkan rasa cinta pada orang yang dikasihi. Salah satunya adalah merakit gadget yang menyerupai iPad, seperti yang dilakukan seorang mahasiswa asal China bernama Wei Xinlong untuk pacarnya.

Wei membutuhkan waktu 10 hari dan dana sebesar 800 yuan (Rp1,1 juta) untuk merakit gadget yang dibuatnya semirip mungkin dengan iPad keluaran Apple. "Dengan ini Anda bisa membaca e-book, mengunduh, menonton film, dan bermain hanya dengan menyentuh layarnya," jelas Wei, seperti dimuat China Daily, baru-baru ini.

Ide merakit 'iPad' muncul karena Wei tak punya cukup uang untuk membelikan pacarnya, Sun Shasha, sebuah komputer baru. Berbekal pengetahuan yang diperolehnya dari sebuah video unduhan tentang cara merakit PC tablet, Wei lalu berusaha merakit sendiri.

"Main board, video card, CPU, dan layarnya saya dapatkan dari laptop lama. Namun saya membeli layar sentuh dan baterainya online," tutur Wei, yang kuliah di Departemen Desain dan Seni Northeast Normal University di Changchun, ibukota Provinsi Jilin.

Shasha yang juga sejurusan dengan pacarnya mengatakan bahwa hasil rakitan Wei sangat rapi. "Ini kado terbaik yang pernah saya dapatkan, dan saya akan terus menyimpannya," kata Sun, yang menambahkan berlian imitasi di sekeliling 'iPad'nya.

Sun memotret kadonya, lalu mengunggahnya dalam sebuah artikel internet berjudul The Birth of My Tablet PC yang langsung mendapat 100 ribu klik dalam kurun waktu tiga hari. "PC tablet ini benar-benar avant-garde, lebih bagus daripada iPad asli," puji salah seorang pengguna Internet. (eh)

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024