DUNIA

Arab Saudi: Wanita Menyetir, Perawan Musnah

Raja Abdullah pernah meminta larangan mengemudi dipertimbangkan ulang.

ddd
Sabtu, 3 Desember 2011, 08:55
Kampanye menuntut hak menyetir perempuan, Women2Drive
Kampanye menuntut hak menyetir perempuan, Women2Drive (mrzine.monthlyreview.org)

 

VIVAnews - Arab Saudi mungkin jadi satu-satunya negara di bumi yang melarang kaum perempuannya mengendarai mobil. Beberapa bulan lalu, kampanye Women2Drive diluncurkan oleh sekelompok wanita yang menuntut haknya memakai jalan. 

Dan aksi itu agaknya memantik kekesalan.

Sebuah laporan yang disiapkan oleh Kamal Subhi, seorang mantan profesor konservatif ternama Universitas Raja Fahd, bagi Majelis Permusyarawatan Arab Saudi (Shura Council) menyebutkan bahwa jika hak wanita untuk mengemudi diluluskan, itu artinya kiamat bagi keperawanan.  

Dalam laporan itu, yang disusun bersama para ulama di Majlis al-ifta' al-A'ala (dewan keagamaan tertinggi di Arab Saudi), ia menegaskan bahwa selain dapat membuat para perawan punah, hak mengemudi akan meningkatkan "pelacuran, pornografi, homoseksualitas, dan perceraian." 

Meski tak ada larangan mengemudi resmi bagi kaum perempuan, otoritas setempat berhak menangkap wanita yang tertangkap basah sedang menyetir. 

Di luar itu, Raja Abdullah pernah mengungkit masalah ini dan meminta larangan itu dipertimbangkan kembali. 

Seorang wanita Saudi yang terlibat dalam kampanye Women2Drive menukas pada laman BBC, Inggris, bahwa laporan itu adalah bagian dari kegilaan. (umi)


 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
pacman
13/02/2012
Hahahahah...
Balas   • Laporkan
abu safa
15/12/2011
makanya tgl di sini saja lbh enak kita bebas da'wah&beribadah,mabok2an,lokalisasi,bebas korupsi,membantai,kencing dan beol sembarangan,bebas buang sampah,bebas nebang hutan,bebas tawuran,bebas caci maki dan msh banyak lg
Balas   • Laporkan
megapro48 | 30/12/2011 | Laporkan
hahaha
akbar.rahim
13/12/2011
Emangya Kenapa Kalo Perempuan dilarang Nyetir di Arab, Apa urusannya dengan Kamu-Kamu, itu Hak Bangsa Arab melarang Perempuan,,, Aku dukung Arab,,, Karena Kebanyakan Perempuan yang bisa nyetir Selingkuh, Keluar sana-sini tanpa muhrim, Silahkan buktikan..
Balas   • Laporkan
kery.mad | 18/04/2012 | Laporkan
ya baiklah untuk preventif yang benting tidak diskriminasi dengan muslim lain negara karena muslim adalah saudara walau di pisah suku,kabilah,negara,kerajaan dll.
odanks
04/12/2011
dasar orang arab...dbalik islam ternyta kelakuan kayak dajjal....gw pling benci bgt ma orang arab ma tetangga sebelah malayshit...kerjanya cm menyiksa,memperkosa, n membunuh tki....jahanam
Balas   • Laporkan
kery.mad | 18/04/2012 | Laporkan
jangan menghibah dan fitnah sesama saudara muslim meski beda negara.kita tidak tau dengan mata lahir apa yang terjadi.
faraw
04/12/2011
wanita perlu memang di lindungi harkat dan martabatnya.. tapi ngga gitu gitu amat kali.. lagian profesor kok ngasih alasan yang engga akademis banget..
Balas   • Laporkan
beniyusuf
03/12/2011
Aku Dukung Pemerintah Arab saudi ........ yang ngoment Jelek terhadapmu " ITUlAH TIPU DAYA SYEitan " Syeitan laknatullah ............
Balas   • Laporkan
dhe2n74 | 03/12/2011 | Laporkan
Pikir dulu bos kl ngomong, liat nasib TKW kita di sana!!! apanya yg baik bagi kita???
tahta99
03/12/2011
hahahaha ....dasar otak arab ..otak mesum,makanya banyak prt dr indonesia diperkosa..trus dituduh sihir biar di gantung...ingat pengadilan allah lebih menakutkan..aku bangga jadi muslim indonesia yg toleran...makanya jangan bawa2x budaya arab ke indonesia
Balas   • Laporkan
hendra.harry
03/12/2011
huahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha
Balas   • Laporkan
sentrocampo
03/12/2011
Laporan yang disiapkan oleh Kamal Subhi, menyebutkan bahwa jika hak wanita untuk mengemudi diluluskan, itu artinya kiamat bagi keperawanan. Wanita perawan tidak perawan apa urusannya dia? memangnya dia pemilik pepek semua wanita Arab??
Balas   • Laporkan
atongbulan
03/12/2011
Itu dilarang karena wanita arab gak pakai celdam dan bra,,, memang amat bahaya heheheheh
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id