Miliarder Penantang Putin di Pilpres Rusia

Mikhail Prokhorov
Sumber :
  • reuters

VIVAnews - Miliarder Rusia, Mikhail Prokhorov, siap menantang Vladimir Putin dalam pemilihan presiden tahun depan. Pemilik klub basket New Jersey Nets itu menyatakan kesiapannya pada Senin 12 Desember 2011.

"Ada pepatah Rusia: Jangan pernah berkata tidak, siapa pun bisa berakhir di balik bar. Tapi, saya tidak takut," kata Prokhorov seperti dilansir laman CNN.

Usia Prokhorov masih 45 tahun, kekayaannya diperkirakan mencapai US$18 miliar. Data itu pernah dilansir oleh majalah Forbes pada Maret lalu. Dengan kekayaan itu, Prokhorov menjadi orang terkaya ketiga di Rusia.

Pengumuman ini memicu spekulasi politik di Rusia, apakah pencalonan ini sebagai taktik Kremlin agar pemilu mendatang terlihat demokratis atau memang Prokhorov benar-benar mencalonkan diri dengan tujuan mengalahkan Putin.

Prokhorov sendiri mengaku dirinya tidak mendiskusikan pencalonannya ini dengan Putin maupun Presiden Dmitry Medvedev yang saat ini berkuasa di Rusia. (art)

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya
Cak Imin di DPP PKB usai Gelar Rapat Tertutup Tanggapi Putusan MK

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Hak angket DPR RI tentang Pemilu 2024, hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Namun, hak angket dinilai cara untuk memperbaiki pelaksanaan pemilu ke depannya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024