FOTO: Bioskop Rahasia di Dalam Tanah

Screening film Secret Cinema di kota Kabul
Sumber :
  • REUTERS/ Ahmad Masood

VIVAnews - Bioskop ini jauh dari kemewahan seperti tempat sejenis lainnya. Tidak ada penjual popcorn, kudapan, serta minuman ringan. Tidak ada juga fasilitas kursi empuk, pendingin ruangan, dan karpet merah di dalam bioskop.

Klub penggemar film asal Inggris rela terbang ke Kabul, Afghanistan, lokasi konflik. Mereka membuat bioskop rahasia. Mereka yang tergabung dalam 'Secret Cinema' ini membuat bioskop darurat.

Kelompok ini memang dikenal kerap menciptakan suasana yang menyenangkan bagi penggemar film. Kabul menjadi lokasi pilihan karena untuk meredam aksi kekerasan, ketakutan, serta kampanye anti-militer.

"Orang-orang mengatakan 'Taliban akan datang'. Tapi, rupanya di sini masih banyak kehidupan lain yang berlangsung. Bukan hanya teror," kata Direktur Kreatif dan pendiri Secret Cinema, Fabien Rigall, saat berbicara di London.

Tidak main-main, bioskop ini mengambil lokasi di dalam tanah. Di dalam gedung, lokasi lampu remang-remang memandu calon penonton sampai ke kursi dalam bioskop.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kursi-kursi penonton juga tidak terbuat dari sofa yang nyaman. Melainkan kursi lipat yang dijajar rapi. Berikut FOTO: Bioskop Rahasia di Afghanistan. (art)

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024