Model Mengaku Diperkosa Pangeran Saudi

Pangeran Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal
Sumber :
  • REUTERS / Fahad Shadeed

VIVAnews - Pengadilan di pulau Ibiza, Spanyol, kembali membuka kasus dugaan perkosaan seorang model wanita oleh pangeran Arab Saudi Alwaleed Bin Talal. Dalam pengadilan kali ini, wanita ini kembali menegaskan pemerkosaan oleh Alwaleed di pulau Ibiza pada 2008 lalu.

Seperti diberitakan oleh kantor berita CNN, Rabu 14 Desember 2011, model 23 tahun yang tidak disebutkan namanya ini menghadiri pengadilan untuk memenuhi panggilan jaksa penuntut yang meminta klarifikasi pengakuannya, sekaligus detil kejadian. Dalam pengadilan tertutup tersebut, wanita ini menegaskan pengakuannya sebelumnya, bahwa dia diperkosa di dalam yacht mewah milik Alwaleed yang sandar di Ibiza.

Salah satu pengacaranya, Max Turiel, mengatakan bahwa kliennya mempertahankan argumen dalam pengadilan sebelumnya. Wanita ini mengatakan bahwa kejadian bermula saat dia sedang berada di sebuah klub malam di Ibiza, yang terkenal sebagai pulau pesta.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Dia mengatakan bahwa minumannya telah diberi semacam obat bius dan mendapati dirinya sudah berada di dalam yacht. Di perahu pesiar mewah sepanjang 117 meter tersebut, wanita berkewarganegaraan Spanyol dan Jerman ini mengaku diperkosa oleh Alwaleed.

Kasus ini sebenarnya telah dimejahijaukan pada Agustus 2008 lalu. Namun hakim membatalkan kasusnya tahun lalu karena kurangnya bukti. Bersama dengan pengacaranya, wanita ini kemudian mengajukan banding ke pengadilan yang lebih tinggi di pulau Balearic. Banding diterima, pengadilan ini lalu memerintah dibukanya kembali penyelidikan kasus tersebut.

Pangeran Alwaleed, 56, salah satu orang terkaya di dunia, tidak pernah hadir dalam pengadilan. Dia membantah telah memperkosa model tersebut tiga tahun lalu. Dia mengaku tidak berada di Ibiza dan sedang bersama keluarganya di Prancis ketika kejadian berlangsung. Pengakuannya ini didukung oleh catatan paspor, ponsel, tagihan hotel, foto, video dan saksi mata.

Kendati demikian, keponakan Raja Arab Saudi Abdullah ini menyandang status imputado atau orang yang tengah diselidiki oleh pengadilan Spanyol. Status ini tidak berarti dia secara resmi didakwa, namun sedikit lagi masuk status terdakwa.

Saat ini pengadilan di Spanyol telah menyusun daftar pertanyaan untuk dikirimkan kepada Alwaleed di Arab Saudi terkait kasus tersebut. September lalu, Turiel mengatakan bahwa pengadilan harus juga menyocokkan bukti sperma pada tubuh kliennya dengan DNA Alwaleed. (eh)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi pesan untuk wasit dan AFC jelang pertandingan melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024