DUNIA

Kelainan Genetik, Anak Ini Tak Pernah Kenyang

Dia menggasak kue pengantin yang seyogyanya disajikan untuk 100 orang.

ddd
Selasa, 27 Desember 2011, 05:49
Alfie Mazeika, melahap kue pengantin tiga tingkat.
Alfie Mazeika, melahap kue pengantin tiga tingkat. (Daily Mail)

VIVAnews - Seorang bocah berusia dua tahun di West Yorkshire, Inggris, mengalami kelainan genetik yang membuatnya tidak pernah merasa kenyang. Pernah satu kali dia menggasak kue pengantin yang seyogyanya disajikan untuk 100 orang.

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin, 26 Desember 2011, balita bernama Alfie Mazeika ini menderita kelainan genetik bernama Sindrom Prader-Willi. Terkena sindrom ini, otak Alfie tidak dapat memberikan sinyal bahwa perutnya sudah kenyang.

Akibat penyakitnya ini, kedua orang tua Alfie, Norma dan Kevin, harus mengawasi putra kesayangan mereka dengan seksama. Semua makanan yang masuk ke perutnya harus dikontrol. Pasangan ini juga harus mengunci rapat-rapat lemari makanan, khawatir Alfie makan sampai mati.

Norma mengisahkan peristiwa yang menurutnya menakutkan terkait kelainan pada putranya. Kala itu, dia tengah dalam resepsi pernikahan ketika tidak mendapati Alfie di sampingnya. Setelah dicari, Alfie ditemukan duduk manis sambil melahap kue pengantin tiga tingkat. Ketika ditemukan, kue itu hampir ludes.

"Entah bagaimana caranya, dia berhasil naik ke atas kursi dan memakannya. Dia benar-benar merusaknya. Tidak ada yang bisa dilakukan selain tertawa karena dia tidak salah, hanya tidak tahu," kata Norma.

Kelainan pada diri Alfie diketahui sejak kelahirannya yang prematur. Akibat sindrom ini, Alfie juga menderita kesulitan berbicara dan masalah mobilitas. Kedua orang tuanya harus mengajarinya bahasa isyarat. -(*)-



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
najwa2007
27/12/2011
mas Garin benar jayalah.....islam..sekalipun banyak yg mendustainya sekarang ini.
Balas   • Laporkan
onesimus | 14/07/2012 | Laporkan
memang kenyataan kalia tidak pernah sadar..
strongmouth26
27/12/2011
padahal sindrom ini 1 : 10.000 dan 1 : 15.000 kelahiran hidup, tp ngeri juga ya.... ntar gedenya bisa kena diabetes mellitus tuh.
Balas   • Laporkan
garin
27/12/2011
saya sangat yakin dan super yakin apabila orang tua anak ini beserta anak ini membaca dua kalimat syahadat trus baca bismillah sebelum makan maka anak ini akan kenyang. islam adalah agama yg sempurna bung.
Balas   • Laporkan
wonwon8080 | 27/12/2011 | Laporkan
ini masalah kedokteran, tidak ada hubungan nya dengan agama.. garin hanya org sok2 mengerti agama
kagome2004 | 27/12/2011 | Laporkan
Coba lafalkan kalimat syahadat dong bung garin, tak tau ya? jelas ! anda hanya provokator agamis, orang2 kek anda cuman modal otak! mo adu domba indonesia? mimpi loe
najwa2007 | 27/12/2011 | Laporkan
setahu saya benzema itu islam, tapi ini benzema kok....melenceng, benzema palsu kali


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id