China Luncurkan Saluran TV 3D

TV 3D Toshiba
Sumber :
  • techpinger.com

VIVAnews - China meluncurkan saluran televisi berbasis tiga dimensi. Saluran televisi 3D China itu pertama kali mengudara pada Minggu 1 Januari 2012.

Saluran televisi itu dioperasikan oleh China Central Television (CCTV) dan lima stasiun televisi lokal di Beijing, Tianjin, Shanghai, Jiangsu, dan Shenzen. Masyarakat China yang telah memiliki perangkat televisi 3D bisa menyaksikan efek 3D di layar kaca mereka.

Saluran TV 3D ini akan mengudara selama 13,5 jam dalam sehari, dari pukul 10.30 hingga 24.00 waktu setempat. Konten 3D akan disiarkan selama 4,5 jam, program itu akan diulang sebanyak dua kali dalam sehari.

Saluran 3D ini secara resmi akan diluncurkan pada tahun baru China yang jatuh pada 23 Januari mendatang. Program 3D yang akan ditampilkan meliputi olah raga, kesenian, kartun, dan film.

"Peluncuran saluran percobaan 3D merupakan langkah signifikan untuk pengembangan televisi di China," kata Cai Fuchao, Kepala Administrasi Radio, Televisi, dan Film China sebagaimana dikutip Chinadaily.

Dia menambahkan, saluran televisi baru ini bisa memberikan pemasukan ratusan miliar yuan jika 500 juta televisi di China diganti dengan perangkat 3D.

China bukanlah negara pertama yang meluncurkan saluran televisi 3D. Sebelumnnya, Jepang, Korea Selatan, dan India telah meluncurkan layanan serupa. (art)

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024